Meski Berdarah Golkar, Syamsuar Diyakini Bisa Pimpin PAN Riau

Syamsuar-ditelpn-Sandiaga-Uno.jpg
(fakhrurrodzi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPW Partai Amanat Nasional mengaku tidak akan khawatir dan ragu untuk menyerahkan kursi ketua DPW PAN Riau kepada Gubernur Riau Terpilih Syamsuar.

Disampaikan Sekretaris Jenderal DPW PAN Riau Zulmizan Assegaf, menurutnya meski Syamsuar merupakan bukan kader asli PAN, namun pihaknya yakin Syamsuar menjalankan tugasnya sebagai pemimpin.

Seperti yang diketahui, Syamsuar diragukan bisa memimpin PAN dikarenakan dirinya merupakan kader asuhan Golkar. Sehingga darah Golkar masih mengalir di darah Bupati Siak tersebut.

"Dengan melihat kredibilitasnya, kita tidak khawatir, karena selama ini beliau sangat akrab dengan PAN sebelumnya, kita yakin beliau akan membuat PAN dan Riau menjadi lebih baik,"ulasnya.

Mengenai isu yang beredar bahwa Syamsuar akan dijemput oleh mantan partainya Golkar dengan iming-iming menjadi ketua DPD I, Zulmizan mengaku percaya pada Syamsuar.

"Pak Syamsuar itu orangnya komitmen, dia sudah kesepakatan dengan petinggi DPP, saya rasa itu hanya isu-isu yang tidak benar saya,"tambahnya.

Mengenai kapan waktunya, Zulmizan mengatakan akan segera dideklarasikan namun pihaknya akan menunggu penetapan calon yakni setelah tidak adanya sengketa terkait hasil Pilkada ini.

"Kita akan tunggu penetapan. Setelah penetapan baru kita angkat pak Syam. Internal sudah membicarakan hal tersebut, selanjutnya kita hanya akan mematangkan perencanaan saja,"tuturnya.

"Kalau posisi pak Irwan Natsir, menurut saya beliau akan naik di pengurusan DPP," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id