Dilatih Hingga Rusia, Puluhan Atlet Riau Ini Bakal Terjun di Asian Games

Ketua-KONI-Riau-Emrizal-Pakis.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Provinsi Riau menerjunkan puluhan atlet terbaik dalam pesta olahraga bergengsi Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 24 atlet dari bibit muda berbakat terbaik dari Provinsi Riau yang memang dipersiapkan dan dilatih di luar daerah Bumi Lancang Kuning.

"Jadi di Asian Games mendatang, kita telah menurunkan 24 orang atlet yang harapannya dapat memberikan medali emas bagi Indonesia," katanya di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin, 9 Juli 2018.

Ke-24 atlet tersebut terdiri dari 3 atlet senam yang dilatih di Rusia, atlet renang yang masih berlatih di Bali.

"Ada juga 6 orang atlet hanggar kita yang latihannya di Kalimantan dan 2 sepak takraw di Jambi dan Jawa, senam ada 3 orang, taekwondo 2 orang dan 6 orang atlet dayung kita yang berlatih di Pulau Jawa," jelasnya.

Baca Juga Obor Asian Games Akan Singgah Ke Riau, Catat Tanggalnya!

"Kalau untuk dayung, atlet kita ini besok akan berlaga di Kejurnas di Palembang untuk dragon boat putra-putri untuk nomor 500 meter. Tanggal 12, mereka baru bertanding di Asian Games," tambahnya.

Jika seluruh atlet-atlet tersebut meraih medali, Emrizal berjanji akan menggelontorkan bonus akhir tahun 2018 ini demi memberikan perhatian lebih bagi atlet Riau.

"Untuk bonus akhir tahun telah kita siapkan. Begitu juga dengan uang saku mereka selama berada di sana," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id