Begini Ucapan Terima Kasih Syamsuar-Edy ke Masyarakat dan Tiga Paslon

Paslon-Syamsuar-Edy.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau sudah usai dengan aman, nyaman dan tentram. Pasangan cagub dan cawagub Riau, Syamsuar-Edy Nasution yang memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil real count, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau, partai politik pengusung, relawan, serta aparat Polri dan TNI.

"Patut juga kami Syamsuar-Edy Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau, kepada partai politik pengusung, kepada relawan, yang sudah menjaga situasi ini tetap kondisif, tentunya hal ini juga tidak terlepas dari kesigapan aparat Polri dan TNI yang senantiasa menjaga keamanan," ucap Syamsuar, Sabtu, 30 Juni 2018.

Ucapan terima kasih juga pasangan ini utarakan untuk tiga paslon lainnya yang sudah memberikan ucapan selamat kepadanya.

"Dengan mengatur sembah dan menyusun sepuluh jari, kami Syamsuar-Edy Nasution juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas ucapan selamat dari pasangan calon Gubernur Riau/Wakil Gubernur Riau tahun 2018, yakni Pak Lukman Edy dan Pak Hardianto, Pak Firdaus dan Pak Rusli Effendi, Pak Arsyadjuliandi Rahman dan Pak Suyatno," ujarnya.

Syamsuar mengatakan bagi pihaknya ucapan terima kasih merupakan sebuah sikap negarawan para pelaku utama dalam pesta demokrasi di Riau.

Selain itu, ia juga semua pihak untuk bersama membangun dan memberikan kesejahteraan pada Riau dan masyarakatnya.

"Sebagai resam sesama anak Melayu Riau, sebagai sahabat dekat, kami mengajak bersama, bersatu, bergandeng tangan untuk kita membawa Riau ke pulau harapan dan kesejahteraan bagi semua orang," tuturnya.

Seperti diketahui, Syamsuar-Edy Nasution memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil real count. Kendati demikian, keduanya tetap menjunjung tinggi peraturan bahwa hasil akhir penghitungan suara secara manual hanya berasal dari KPU Provinsi Riau.

Namun, jika KPU Riau menetapkan ia bersama Edy Nasution untuk memimpin Riau lima tahun kedepan, kata Syamsuar, mereka akan menjadi pelayan bagi masyarakat dan sebagai tempat semua orang berteduh layaknya pohon besar yang rindang di tengah padang.

"Jika amanah ini nantinya sudah ditetapkan KPU Riau kepada kami, Syamsuar-Edy Nasution, maka seperti yang telah kami azamkan, bahwa kami ingin menjadi pohon besar yang rindang di tengah padang sebagai tempat semua orang berteduh. Kami tak ingin menjadi tukang perintah, tapi kami ingin menjadi pelayan masyarakat. Seperti tunjuk ajar Melayu, bertuah rumah ada tuannya, bertuah negeri ada puncaknya," ungkapnya.

Di akhir ucapan terima kasihnya untuk semua pihak, Syamsuar juga menyelipkan sebuah pantun yang berisi ajakan untuk membangun Riau.

"Tarik sorong mengetam papan
papan diketam Pak Cik Leman
mari kita bergandeng tangan
membangun Riau maju ke depan
Salam takzim dari Syamsuar-Edy Nasution," tutupnya.