Demi Jalankan Roda Pemerintahan, Pemprov Riau Kebut Rasionalisasi Anggaran

ILUSTRASI-ANGGARAN.jpg
(KEMENDAGRI.GO.ID)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rencana semula untuk lebih merampingkan anggaran belanja daerah melalui rasionalisasi anggaran terus saja dikebut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pemprov Riau kembali melakukan pematangan dan persiapan agar hasilnya apat segera diterapkan oleh 12 kabupaten dan kota di Riau.

"Untuk rasionalisasi bulan depan akan kembali kita bahas dan lagi disiapkan karena ini bukan kerja mudah," Kata Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Jumat, 29 Juni 2018.

Selain itu, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), menurutnya juga tengah menyiapkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang telah mengalami perubahan akibat dilakukannya rasionalisasi ini.

"Paling di minggu-minggu kedua bulan Juli mendatang sudah bisa disiapkan. Mulai dari hari ini ya. Mudah-mudahan tidak menyentuh angka Rp 2 triliun," jelasnya.

Akibat pendapatan daerah tidak tercapai dari sisi Dana Bagi Hasil (DBH) baik pajak maupun Sumber Daya Alam, Pemerintah Provinsi Riau harus memutar otak agar dapat menjalankan roda Pemerintahan.

Selain itu, rasionalisasi anggaran merupakan bentuk imbas yang ditimbulkan dari tahun 2017 karena di tahun itu dana perimbangan DBH juga tidak mencapai angka yang memuaskan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id