Unik, TPS Ini Sediakan Sarapan Gratis untuk Masyarakat

Pilkada-Serentak3.jpg
(Internet)

 

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Riau sedang melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada), Rabu, 27 Juni 2018. Untuk meminimalisir adanya masyarakat yang tidak menyalurkan hak suaranya atau golput, ada banyak cara yang dilakukan masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Misalnya saja TPS 15 yang berada di Jalan Citra Sari, Kecamatan Tangkerang Selatan, Pekanbaru. TPS ini memberikan sarapan gratis untuk masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya.

"Sarapan lontong sudah disiapkan gratis untuk masyarakat yang sudah menggunakan hak suaranya," kata Ketua KPPS TPS 15 Tangkerang Selatan, Pekanbaru.

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, masyarakat TPS 15 terlihat antusias menggunakan hak suaranya. Hal tersebut dapat dilihat dari angka kehadiran masyarakat di data KPPS tersebut. Hingga pukul 10.00 WIB pagi tadi, sudah 129 orang yang menggunakan hak suaranya dari total pemilih sebanyak 356 orang.

Di TPS ini juga, Walikota Pekanbaru Firdaus menggunakan hak suaranya. Firdaus yang juga ikut mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Riau dalam pilkada 2018 ini datang bersama istri dan dua orang anaknya pada pagi hari pukul 08.14 WIB. Hanya saja, ia melewatkan sarapan gratis yang telah disediakan.