Kenakan Baju Kurung Kuning ke TPS, Septina: Saya Kader Golkar

Septina-ke-TPS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Kelurahan Tobek Godang bersuka cita menyambut kedatangan Ketua DPRD Riau Septina Primawati yang akan mencoblos di TPS tersebut.

Mengenakan baju kurung berwarna kuning serta didampingi ajudannya yang juga mengenakan baju teluk belanga berwarna pink, Septina mendatangi TPS dan disambut langsung oleh para petugas.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, tidak ada perlakuan istimewa yang diterima istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini, legislator asal Inhil ini tetap mengikuti prosedur seperti pemilih lainnya.

Usai menyerahkan undangan, Septina juga duduk di ruang tunggu yang sudah dipersiapkan petugas sembari menunggu namanya dipanggil untuk menyerahkan hak suaranya.

"Alhamdulillah saya dapat TPS 17, saya sudah gunakan hak pilih saya, dan di TPS ini sudah 51 orang yang memberikan hak suara dari total 177," ujar Septina, Rabu, 27 Juni 2018.

Meskipun belum mencapai 50 persen, Septina optimis masyarakat akan menyerahkan hak suaranya, karena menurutnya Golput bukan budaya yang baik.

"Sudah pukul 11 masih ada waktu 1 jam lagi, mungkin karena faktor cuaca juga, saya imbau masyarakat yang belum segeralah ke TPS nya masing-masing, jangan Golput," harapnya.

Mengenai siapa Paslon yang ia pilih, Septina enggan membeberkannya dan mengaku tidak mendapat intruksi khusus dari siapapun.

"Tidak ada arahan dari bapak (Rusli Zainal), kalau masalah warna baju kan saya kader Golkar," tutupnya.

Usai memasukkan surat suara ke dalam kotak, selanjutnya Septina diminta foto bersama para petugas TPS dan dengan senang hati Septina mengamini permintaan tersebut.