Ini Instruksi Plt Gubernur Riau Cegah Terorisme

Pelaksana-tugas-Plt-Gubernur-Riau-Wan-Thamrin-Hasyim.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi mencegah perbuatan yang menjerumus ke tindakan terorisme, dari tingkat tapak Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengimbau agar masyarakat kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di tiap-tiap lingkungan di perkampungan yang ada di Provinsi Riau.

Tak hanya itu, Wan mengharapkan kepada masyarakat agar pola seperti ini dapat segera diperkuat dengan menambah jumlah personel maupun sarana dan prasarana yang ada.

"Harapan kita terhadap aksi terorisme itu yang jelas mari sama-sama kita jaga kebersamaan dan perkuat siskamling," katanya di kantornya, Senin, 4 Juni 2018.

Menurutnya, upaya pencegahan dari tingkat tapak seperti ini tepat dilakukan karena lingkungan masyarakat juga turut menjadi sorotan selain kejadian di kampus Universitas Riau beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga Riau Darurat Terorisme, Dewan Minta BIN Tambah Kekuatan

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengambil tindakan anarkis apabila
menemukan hal-hal yang mencurigakan di lingkungan setempat.

"Jika menemukan jangan mengambil tindakan awal. Kalau ada yang aneh laporkan segera ke aparat keamanan setempat. Masing-masing Bupati sampai Walikota untuk dapat menginstruksikan meningkatkan siskamling," tegasnya.

"Kita juga sudah instruksikan seperti yang kemarin itu untuk membatalkan acara yang sifatnya mengundang keramaian," tutupnya.