LPJK Riau Silaturahmi dengan Unsur Jasa Konstruksi Riau

Silaturahmi-dan-berbagi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Riau mengadakan acara silaturahmi dan berbuka puasa bersama keluarga besar LPJK Provinsi Riau dengan asosiasi badan usaha, asosiasi profesi dan masyarakat jasa konstruksi Provinsi Riau, Rabu 30 Mei 2018.

Agenda tahunan ini kembali digelar di momen Ramadhan Tahun 1439 Hijriah. Pengurus LPJKP Riau tak hanya mengundang empat kelompok unsur jasa konstruksi Riau saja, namun juga berbagai kalangan di beberapa provinsi tetangga.

Selain itu, juga sudah menjadi tradisi tahunan LPJKP Riau dalam mengadakan berbuka puasa bersama, menghadirkan anak yatim serta kaum dhuafa dari berbagai pelosok Kota Pekanbaru.

Ketua LPJKP Riau Aswandi dalam sambutannya menyatakan kesempatan berkumpul dan bersilaturahmi itu merupakan suatu kehormatan bagi pengurus LPJKP Riau.

"Acara berbuka puasa bersama ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara kita, kami juga berkeinginan untuk dapat bertatap muka dan berbuka bersama dengan empat unsur LPJKP Riau. Adanya kami di Lembaga ini tak terlepas dari keberadaan empat kelompok unsur lembaga, yakni unsur pemerintah, unsur pakar dan perguruan tinggi, unsur asosiasi perusahaan dan unsur asosiasi profesi," ujar Aswandi di hadapan seluruh peserta silaturahmi.

Aswandi pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bahu-membahu mensukseskan lima tugas pokok LPJK Provinsi Riau.

"Karena dengan suksesnya lima tugas pokok itu, maka sukses pula lah tugas masyarakat jasa konstruksi di Provinsi Riau yang kita cintai ini," kata Aswandi.

Lebih lanjut diutarakan Aswandi, pada kegiatan kali ini LPJKP Riau juga memberikan santunan kepada anak yatim. Dana santunan tak lain berasal dari pengurus dan karyawan LPJKP Riau yang menyisihkan penghasilan tiap bulan untuk membantu sesama.

"Alhamdulillah tahun ini terkumpul uang santunan sebesar Rp 31.500.000 dan santunan diberikan kepada 70 anak yatim yang berasal dari lingkungan tempat tinggal pengurus, karyawan badan pelaksana LPJKP Riau serta panti asuhan yang berada di sekitar kantor LPJKP Riau, di antaranya Panti Asuhan Rahmat Hidayatullah, Panti Asuhan Al Muzakki, dan Masjid Nurul Huda Meranti Pandak. Semoga apa yang kami lakukan ini diridhoi Allah SWT," ujar Aswandi.

Kegiatan silaturahmi kali ini ditutup dengan tausiyah Ramadan yang diisi oleh Ustad DR Jamaludin Yahya, yang dilanjutkan dengan berdoa bersama sebelum berbuka.(2)