Embarkasi Haji Terancam Batal, Dewan: Karena Nggak Diurus

ilustrasi-haji-dan-umrah.jpg
(internet)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Abdul Wahid mengatakan Embarkasi Haji Antara Riau tahun ini terancam batal. Pasalnya, sejumlah persoalan belum terselesaikan oleh pihak terkait.

"Saya sudah ketemu dengan Kasi Haji, ternyata mereka baru menindaklanjuti surat yang dikirimkan oleh Pemprov pada 29 April 2018 lalu, padahal waktunya sudah mendesak sekarang," ungkap Politisi PKB ini, Kamis, 31 Mei 2018.

Wahid mengaku sangat menyesalkan hal ini. Menurutnya, Kemenag Kanwil Riau tidak serius karena tidak mem-follow up surat ini kepada Kemenag Pusat, hanya Pemprov Riau saja yang mendesak.

"Berarti Kanwil ya kurang push, suratnya sudah satu bulan kok," kata Wahid.

Baca Juga Izin Embarkasi Haji Tak Selesai, Ini Kata DPD Riau

Ditambahkan Wahid, saat Kemenag Riau berkunjung ke pusat, Kemenag Kanwil Riau tidak pernah memberikan input dan juga membahas terkait surat tersebut.

"Kanwil berkunjung ke sana tapi tidak ada input nya, Apa saja kerja kanwil ini?" tuturnya.

Lebih lanjut, Wahid mempertanyakan keseriusan Biro Kesra Pemprov dan Kemenag Kanwil Riau dalam memperjuangkan Embarkasi Haji Antara Riau ini, sebab mereka mengirim surat tapi tidak melakukan pengawalan.

"Biro Kesra juga tidak jalan, mungkin menurutnya ini tidak penting, mereka koar-koar saja, surat yang dikirim saja baru tadi dibuka, itupun cuma sebatas diskusi, ya belum ada penelaahan,"jelasnya.

Klik Juga Mendekati Juni, Embarkasi Haji Antara Riau Belum Kantongi Izin

Mengenai kemungkinan apakah embarkasi masih bisa dilaksanakan, Wahid mengaku masih menunggu keputusan dari Dirjen, sebab saat ini Dirjen tidak berada di kantor.

"Tadi saya sudah ingin ketemu Dirjen, Dirjen sedang di Semarang, tapi saya sudah kasih kontak saya, dan saya juga sudah dapat kontak dia, tapi ini terancam batal karena nggak diurus tadi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id