Riau Punya Waktu Hingga Juni untuk Kantongi Izin Fungsikan Embarkasi Haji

Plt-Gubri-tinjau-embarkasi-haji.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harofi mengatakan bahwa jika bulan Juni mendatang negara belum juga memberikan izin penggunaan Embarkasi Haji Antara Riau, dipastikan masyarakat Riau di tahun ini tidak bisa merasakan fasilitas yang telah disiapkan oleh daerah itu.

"Kalau sudah masuk bulan Juni mendatang, itu sudah tidak terkejar lagi. Karena Riau itu berangkat di minggu-minggu ketiga," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis, 24 Mei 2018.

Tambahnya, Riau juga akan dijadwalkan berangkat sampai di pekan keempat yang menyisakan waktu hingga 50 hari mendatang untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

"Semua cara telah kita lakukan. Mulai dari jalur formal sampai informal. Tidak pula kan rakyat ini harus demo agar embarkasi haji kita bisa dipergunakan," jelasnya.

Baca Juga Inilah Langkah Cepat Pemprov Riau Demi Fungsikan Embarkasi Haji Antara

Sebelumnya, demi mempercepat penggunaan embarkasi haji antara Riau, Pemerintah Provinsi Riau pun akhirnya melakukan langkah cepat dengan bertandang ke Jakarta bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan RI.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan dalam pertemuan itu, Kepala staf Kepresidenan RI, Moeldoko menyambut baik langkah sigap Pemprov Riau yang ingin segera memfungsikan embarkasi haji antaranya.

"Intinya Moeldoko merespon positif dan akan menindak lanjuti pada kesempatan pertama," katanya, Rabu, 23 Mei 2018.

Jika benar artinya CJH asal Riau di tahun ini akan dapat mempergunakan Embarkasi Haji Antara Riau.