Permintaan Meningkat 100 Persen, Bulog Tambah Stok Daging

Daging-Sapi-di-Pasar-CIk-puan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau akan mendatangkan kembali 15 ton daging beku pada Senin, 21 Mei 2018 mendatang.

Sebelum memasuki Ramadan, Bulog telah mendatangkan 15 ton daging tersebut. Namun, penambahan ini dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan daging beku Bulog.

“Senin nanti rencananya tambahan pasokan daging bulog -+ 15 ton sampai, setelah sebelum puasa kami telah mendatangkan juga kurang lebih 15 ton,” kata Koordinator Pasar Murah Bulog Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau Hendra Gunafy kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 19 Mai 2018.

Disampaikan Hendra, jika dibandingkan dengan pada 2017 lalu, permintaan meningkat 100 persen. Jika tahun lalu Bulog hanya memasok sebanyak 10 ton pada Ramadan dan Idul Fitri, tahun ini sudah 30 ton daging Bulog yang didatangkan.

“Alhamdulillah meningkat melihat kebutuhan pembelian masyarakat dari stok yang kami miliki habis terjual,” ucapnya.

Baca Juga Harga Pangan Murah di Bazar Bulog Jalan Nelayan

Tahun ini, Hendra tak menampik akan memasok lagi daging Bulog jika stok kembali habis untuk di Riau. “Kalau kurang kami tambah lagi. Stok kami di pusat banyak,” sebutnya.

Untuk harga, Hendra mengatakan tidak ada kenaikan dari harga sebelumnya Rp80 ribu per kilogramnya. Jika membeli di bazar pangan Bulog, pihaknya telah menyiapkan sistem paket daging 1 kilogram termasuk di dalamnya ada minyak goreng 2 liter, dan gula 2 kilogram yang dijual Rp125 ribu per paket.

Bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin membeli daging Bulog, Hendra menyebutkan ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi, yaitu di kantor Bulog, Bazar pangan Bulog dan di setiap RPK binaan Bulog.

“Pelaksana bazar kami saat ini adalah RPK namun bulog mengawasi dan mendampingi,” tutupnya.