Usai Wakapolri, Kini Kapolri Tito Karnavian Kunjungi Mapolda Riau

Kunjungan-Kapolri-di-Mapolda-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyerangan Mapolda Riau oleh lima teroris berasal dari Kota Dumai menggunakan samurai dan benda tajam lainnya, mendapat atensi khusus dari Mabes Polri. 

Usai Wakil Polri, Komjen Pol Syafruddin, datang ke Pekanbaru, beberapa jam usai penyerangan di Rabu pagi, 16 Mei 2018, hari ini, Kamis, 17 Mei 2018, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, menyambangi Mapolda Riau. 

Kapolri Tito mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II sekitar pukul 09.10 WIB, rehat sejenak di VIP Room Lancang Kuning, Kapolri Tito Karnavian langsung menuju Mapolda Riau di Jalan Sudirman. 

Baca Juga: 

Kelompok Teroris Dari Dumai Serang Mapolda Riau, Ini Nama-Namanya...

Inilah Donatur Terduga Teroris Asal Pekanbaru Yang Dibekuk Di Sumsel

Rombongan Kapolri Tito ini tiba di Mapolda Riau sekitar pukul 10.10 WIB. Tampak mendampingi Tito, Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal.

Iqbal sendiri bukan asing di ranah Melayu. Ia pernah menjabat Kasat Lantas Polresta Pekanbaru di akhir 1999-2001, sebelum menjabat Wakapolres Dumai. 

 

Saat tiba di Mapolda Riau, Kapolri melihat secara langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP) serangan teroris. Mulai dari bagian depan, pintu gerbang, kemudian di depan ruangan SPKT, dimana teroris berhasil dilumpuhkan serta di depan ruangan Direktorat Intelkam. 

Di sini, seorang teroris terbujur kaku tak bernyawa usai ditembak polisi. Dari penyerangan kemarin, empat pelaku tewas, seorang polisi Iptu Anumerta Auzar serta melukai dua polisi dan dua wartawan televisi.

Usai meninjau TKP tewasnya empat teroris tersebut, Kapolri dan rombongan kemudian masuk ke Mapolda Riau. Kapolri menggelar rapat tertutup bersama dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id