Satu Polisi Gugur Ditabrak Teroris, Densus 88 Kejar Pelaku yang Kabur

Terorisme.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang anggota Polda Riau yang bertugas di bagian depan gerbang Mapolda, meninggal dunia usai mengalami luka berat, setelah ditabrak mobil Toyota Avanza berwarna putih, Rabu, 16 mei 2018, pukul 09.05 WIB. 

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengatakan, polisi yang tewas tersebut mengalami luka usai ditabrak mobil dibawa terduga teroris. Selain ditabrak, teroris turun dari mobil dengan menebas-nebaskan samurai dibawanya ke anggota polisi. 

"Tiga anggota saya alami luka-luka. Anggota ada yang kena tebas di leher, satu kena tangan. Selain itu, satu lagi luka ringan dialami kontributor TVOne, Riyan," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang. 

Korban-korban yang mengalami luka-luka tersebut kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jalan Kartini, berjarak 500 meter dari Mapolda Riau. 

 

Anggota kepolisian yang gugur tersebut ditabrak karena hendak memeriksa Avanza mau masuk. Selain itu, kapolda Riau menjelaskan, dari CCTV, diperkirakan antara 5-6 teroris berada di dalam mobil. 

Informasi diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, tiga pelaku teroris dilumpuhkan dengan cara ditembak dan tewas di lokasi, Mapolda Riau. Sedangkan sekitar dua orang berhasil kabur, dan kini sedang dilakukan pengejaran. 

"Penyerang 5-6 orang, dari CCTV. Di dalam mobil Avanza. Mobil masuk, 4 turun, lalu keluar. Mobil ditinggal, tersangka melarikan diri. Dilakukan pengejar berjumlah sekiutar 1-2 orang," pungkas Kapolda.