Dibungkam PSPS 2-1, Persita Pertanyakan Keputusan Penalti Wasit

psps.jpg
(Tanjung)

Laporan: AZHAR SAPUTRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim yang berjuluk Pendekar Cisadane, Persita Tangerang mempertanyakan kekalahan mereka dari tuan rumah, PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Seharusnya, dalam laga yang berlangsung sengit tersebut anak asuh dari Idris Elly ini mampu membawa pulang satu poin dalam laga yang berjalan pukul 15.30 WIB sore itu.

"Kami mempertanyakan gol ke-dua PSPS Riau melalui kotak pinalti yang diberikan oleh wasit," kata pelatih kepala Persita Tangerang, Idris Elly usai pertandingan, Rabu, 9 Mei 2018.

Hadiah di titik putih itu diberikan oleh wasit asal Jawa Tengah, Sunarto yang menilai pemain Persita melanggar pemain tuan rumah di kotak terlarang. Namun bagi Persita, mereka sama sekali tidak melakukan pelanggaran.

"Gol ke-dua itu yang kita pertanyakan. Kita sama-sama lihat, pemain kita itu ambil bolanya dari depan, bukan belakang. Malah diberi pinalti. Secara umum Persita kurang fisik. Gak bisa keluar dari hawa panas yang mereka hadapi," imbuhnya.

Sehingga putusan dari wasit tersebut sempat membuat beberapa menit pertandingan terhenti akibat protes keras yang mereka layangkan di menit 70. Selain itu, Persita juga sempat ingin tidak melanjutkan pertandingan namun urung mereka lakukan.

"Kita sama-sama tahu bahwa wasit itu manusia. Berpihak kepada tuan rumah itu wajar. Yang seperti itu namanya bukan pelanggaran. Kita imbau kepada PSSI agar wasit di Liga 2 itu bisa ditatar sebelum nantinya diturunkan," jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama pemain bernomor punggung 22, Denny Arwin berharap agar hal serupa tidak lagi terjadi di dunia persepakbolaan tanah air. Terutama di Liga 2.

"Saya kecewa. Kami dikerjai. Kita sedang semangat-semangatnya bermain tiba-tiba diberi pinalti. Real Madrid juga tak akan bisa menang kalau caranya seperti itu," ucapnya kecewa.

Dengan hasil kekalahan ini, Persita Tangerang mau atau tidak mau pulang tanpa membawa satu poin pun. Sementata PSPS Riau dipastikan meraih 3 poin dan mengoleksi 7 poin di klasemen sementara Liga 2 pertandingan ke-4 wilayah Barat.