Firdaus Rencanakan Kembangkan Pariwisata Rupat

Calon-Gubernur-Riau-Firdaus-Rusli-Effendi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Calon Gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi, berjanji akan segera meningkatkan infrastruktur di Rupat Utara untuk menjadi kawasan ini sebagai Pusat Pariwisata.

Firdaus yang disambut sekitar seribuan orang ini, membuka orasi politiknya dengan menyampaikan Pulau Rupat, khususnya Rupat Utara berada di kawasan strategis dan memiliki potensi sebagai pusat pariwisata.

Firdaus juga mengaku ikut merancang program seperti itu sebelumnya, saat dia masih menjabat sebagai Kadis PU Riau.

"Waktu itu saya menjabat sebagai Kadis PU Provinsi Riau, dan Pak Rusli yang hari ini mendampingi saya, duduk sebagai anggota DPRD Riau. Kita ikut merancang program untuk menjadikan Rupat Utara sebagai pusat pariwisata," tegas Firdaus saat mengisi kampanye dialogis Zona Bengkalis, Dumai dan Rohil di Desa Kebumen Rupat Utara, Jumat, 13 April 2018.

Jika diberi amanah untuk memimpin Provinsi Riau, dikatakan Firdaus, pihaknya akan menjadikan program yang hingga kini belum terealisasi sebagaimana diharapkan.

"Apalagi, pengembangan potensi pariwisata saat ini menjadi salah satu primadona sumber pendapatan daerah," tambahnya.

Riau, lanjut Firdaus, jangan hanya bergantung dari minyak, tapi harus mampu menciptakan sumber pendapatan lain. Saat ini, secara nasional pariwisata juga menjadi primadona.

"Insya Allah jika terpilih, Kita akan mulai dengan pembangun infrastruktur. Kita akan datangkan investor dan ajak untuk tanamkan modalnya di kawasan ini," tegasnya.

Tidak kalah pentingnya, dikatakan Firdaus pihaknya akan membangun komunikasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah kabupaten kota.

"Untuk pengembangan Rupat, tentu kita akan berkomunikasi dengan bupatinya. Alhamdulillah, selama ini hubungan kita dengan Pak Amril cukup baik. Saya yakin, kita mampu melakukan percepatan terhadap pengembangan kawasan Rupat," papar Firdaus.

Terakhir, Firdaus dan Rusli Effendi pada kesempatan itu meminta dukungan serta doa restu kepada masyarakat Rupat.

"Tolong doakan kami. Jika diberi amanah dan Allah SWT Ridho, kami akan menjadi pelayan yang baik bagi segenap masyarakat," tutup Firdaus.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id