Wujudkan Kota Layak Anak, Pemko Pekanbaru Ajak Media Massa Rapat Kerja

Rapar-Kerja-Pemko-bersama-media-massa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

Laporan: Fatma Kumala

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Pekanbaru mengajak media massa dalam Rapat Kerja Media Massa dalam Mewujudkan Kota Pekanbaru Menjadi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2018 di Ruang Multimedia Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jumat 23 Maret 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak media massa ikut berperan aktif dalam menginformasikan program-program strategis untuk mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Layak Anak (KLA) tahun 2018. Dalam kesempatan ini, Pelaksana Tugas Asisten III Bidang Administrasi Umun Setdako Pekanbaru, Baharuddin membuka langsung rapat kerja KLA.

"Pemerintah daerah dalam mewujudkan KLA tidak mampu bekerja sendiri. Oleh sebab itu, perlu mendapat dukungan dari masyarakat dan media massa. Peran media massa menjadi partisipasi yang penting untuk mewujudkan KLA di Pekanbaru khususnya," katanya.

Menurutnya, Kota Pekanbaru sedang dalam penilaian dan dalam masa evaluasi secara mandiri oleh tim penilai mulai 19 Maret hingga 6 April 2018 mendatang.

Pemerintah Kota Pekanbaru sebelumnya mendapat peringkat Pratama untuk KLA pada 2015 dan 2017. Maka pada 2018 ini, ditargetkan untuk mendapat peringkat Madya.

"Harapan kita pemenuhan hak anak untuk KLA di Pekanbaru akan naik peringkat ke Madya," tutupnya.

Rapat kerja ini menghadirkan dua pemateri untuk mewujudkan Pekanbaru menjadi KLA, yakni Wakil Ketua Pengembangan KLA Rosmawati dan General Manajer Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id