Seminar dan Talkshow Meriahkan Mukernas BEM se-Indonesia di Riau

Mukernas-BEM-se-Indonesia-2018.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beragam agenda kegiatan mewarnai Musyawarah Kerja Nasional Forum Nasional Sosial Masyarakat BEM Seluruh Indonesia ke V yang berlangsung di Pekanbaru, Riau.

Usai pembukaan yang berlangsung hari ini, Rabu 14 Maret 2018, acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional dan Talkshow dengan tema "Peran Penting Generasi Peradaban dalam Pengembangan Desa."

Seminar ini diisi oleh beberapa pembicara yang berkompeten dalam bidangnya. Diantaranya Dr Yustina MSi, dosen di Universitas Riau sekaligus Ketua Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) LPPM Universitas Riau.

Dalam pemaparannya, Dr Yustina menjelaskan, bahwa sebagai seorang mahasiswa harus tahu dan mengenal potensi yang ada pada diri sendiri.

"Seorang mahasiswa juga harus dituntut untuk menjadi kreatif, dan didorong dengan rasa keingintahuan yang tinggi serta wawasan pengetahuan yang luas. Sehingga kedepannya mahasiswa tersebut akan memiliki suatu pola pikir yang menilai segala sesuatu dari berbagai sudut pandang," paparnya.

Pembicara lainnya, Bayu Gawtama selaku Founder Sekolah Relawan yang membawakan materi dengan tema "Mengabdi dengan Kobtribusi Nyata : Merajut Asa, Bangkitkan Semangat dan Bangun Indonesia dari Pelosok Nusantara".

Setelah seminar, peserta delegasi yang datang dari berbagai penjuru nusantara ini akan disuguhi dengan Talkshow Militer dengan tema "Bela Negara : Cinta Tanah Air Jaga Eksistensi Negara yang diisi oleh Danrem 031 Wirabima.

Ada lagi Talkshow Pengabdian yang dibawakan oleh pemateri Yudi Muchtar dengan tema "Jadi Relawan? Siapa Takut". Talkshow yang berlangsung dari sore hingga malam hari ini berlangsung lancar.

Sebagai penutup rangkaian seminar dan talkshow, diumumkan pemenang lima besar lomba essay nasional. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan sidang Musyawarah Kerja Nasional Forum Nasional Sosial Masyarakat BEM Seluruh Indonesia V tahun 2018. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id