Mahasiswa Unilak Raih Juara II Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Sumatera

Unilak-menang-lomba-debat.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali mengukir prestasi dengan meraih juara II lomba debat bahasa inggris tingkat Sumatera (Sumatera English Olympiad) yang diadakan oleh Universitas Riau 10-11 Maret 2018.

Adapun sususan Tim Unilak yang meraih juara II lomba debat Sumatera English Olympiad ini yaitu Putri Hosiana Tri Utami mahasiswa fakultas hukum dan Yohandytha VD dari FKIP Unilak.

Putri menyebutkan bahwa lomba debat ini diikuti oleh 23 Universitas, antara lain Univeristas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Unri dan lain lain dengan tiga juri.

Saat lomba, Putri dan timnya membawakan debat dengan tema The Bright Future Of Indonesia Youth.

"Juri-juri yang menilai dalam lomba debat ini pun sangat mahir dan profesional. Perasaanya bahagia, terimakasih kepada pihak fakultas dan pimpinan Unilak yang mendukung dan mendoakan” ujarnya," ujarnya.

Sedangkan, juara satu diraih Univeritas Negeri Padang dan Juara III dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Keberhasilan tim Unilak meraih juara II lomba debat ini diapresiasi oleh Rektor Unilak Hasnati. Dirinya merasa bangga karena semakin bertambah banyak mahasiswa Unilak yang meraih prestasi dil uar.

"Alhamdulillah selamat untuk tim mahasiswa Unilak semoga tahun depan dapat juara satu, Selain itu, semakin banyak mahasiswa Unilak yang berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional. Prestasi ini semakin mengharumkan nama Unilak di luar,” ujar Hasnati.

Rektor Unilak juga mengajak siswa-siswa di Riau untuk kuliah di Unilak agar mendapatkan prestasi, karena Unilak mendukung penuh prestasi mahasiswanya.

"Perlu juga diketahui saat ini ada mahasiswa Unilak yang masuk karantina Asian Games yang akan berlangsung pertengahan tahun nanti," tutup Rektor.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id