Aktual, Independen dan Terpercaya


600 PKL Mengadu Digusur untuk Bangun Fly Over, Dewan: Pemerintah Carikan Solusi

ilustrasi-pkl.jpg
(MALANGTODAY)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu meminta Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menemukan solusi bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang harus digusur karena adanya pembangunan fly over.

"Ada 600an PKL yang mengadu ke saya, minta solusi untuk tempat berdagang lagi," ungkapnya saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 8 Maret 2018.

Untuk itu, lanjut Kordias, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru harus segera mencarikan solusi untuk para PKL ini agar tidak menimbulkan masalah baru.

"Jika mereka tidak jualan, sumber penghidupan mereka dari mana lagi, timbul persoalan baru jadinya nanti," kata Kordias

Mengenai lokasi baru untuk mereka, Kordias mengaku sudah mencoba mencari lokasi yang menurutnya bisa dipergunakan oleh PKL ini.

"Lahan Pemprov yang di Arifin Ahmad (Pujasera) itu sepertinya bisa mereka tempati. Tapi harus dikaji lagi, apakah akan mengganggu lalu lintas nantinya," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini.

Diakui Kordias, dirinya sangat setuju dengan pembangunan fly over yang memang dibutuhkan masyarakat Kota Pekanbaru, tapi jangan sampai pembangunan ini menimbulkan masalah baru.

"Pokoknya nasib PKL juga harus diperhatikan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id