Aktual, Independen dan Terpercaya


Di Kampar, Syamsuar Janji Lanjutkan Cita-cita Mantan Bupati Kampar

Mantan-Bupati-Kampar-Boy.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, KAMPAR - Kampanye dialogis Pasangan Calon Nomor 1 Syamsuar - Edy Natar Nasution di Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Desa Naumbai, Kamis, 1 Maret 2018, dihadiri ratusan wasyakat dan Mantan Bupati Kampar Burhanudin alias Boy.

Pantauan wartawan, ratusan wasyarakat Desa Naumbai ikut hadir mendengar Visi dan Misi Cagub nomor 1 yang di usung oleh Partai PAN, PKS dan Nasdem itu.

Selain Desa Naumbai Syamsuar juga melakukan Kampanye dialogisnya di Desa Ranah dan Desa Naga Beralih.

Pada kampanye dialogis di Desa Naumbai, tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Riau dari Partai NasDem, Ilyas Ahu, mengajak seluruh masyarakat Desa Naumbai dan sekitarnya berikrar untuk memenangkan pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution dalam Pilkada Riau 27 Juni 2018 mendatang.

“Warga Desa Naumbai dan sekitar yang hadir pada kampanye dialogis Pak Syamsuar ini, mari kita tekadkan 90 persen perolehan suara untuk Pak Syamsuar. Kita harus berjuang bersama dan sampaikan ke sanak sedaro kito yang tidak sempat hadir agar bisa memilih dan memenangkan Syamsuar pada tanggal 27 juni 2018 mendatang,” kata Ilyas .

Ilyas mengaku, banyak menghubunginya kemana arah dukungan. “Hari ini, selain saya jawab juga saya buktikan kemana arah kita dalam Pilgubri. Kalau saya naik panggung, berarti saya berani bertanggung jawab terhadap calon Gubernur Riau, Pak Syamsuar yang kita pilih,” katanya

“Kalau Pak Burhanudin sudah turun dan mendukung Pak Syamsuar, Insya Allah Kampar Utara habis dia sapu semua,” sambungnya.

Di Desa Naumbai, Burhanudin kembali menyampaikan orasi politiknya. Katanya, dia yakin warga Desa Naumbai memenangkan Syamsuar.

“Harapan masyarakat bagaimana Riau lebih maju, dan saya serta Parpol Koalisi siap mengawal komitmen Pak Syamsuar,” ucap Burhanudin.

Dalam sambutannya Boy juga mengatakan, kenapa dirinya mendampingi Syamsuar, alasannya ,karena dari 4 Paslon yang ikut Pilkada Riau, hanya Syamsuar langsung bersilaturahmi dengan dirinya dan tokoh masyarakat.

"Ini artinya, Pak Syamsuar sangat menghargai orang Kampar dan rendah hati sehingga dia sendiri yang datang.Sedangkan yang lain hanya utusa yang datang. Oleh sebab itu, jika Pak Syam jadi gubernur nantinya tolong libatkan putra dan putri terbaik Kampar untuk membantu jalan Pemerintahan nantinya," ujarnya.

Sementara itu Syamsuar merasa berbangga hati, meskipun hujan masyarakat tetap bersemangat menghadiri kampanye dialogis ini. "Hal ini juga membuat saya bangga karena bisa bersilaturahmi dengan ninik mamak,” kata Syamsuar mengawali orasi politiknya.

Jika diamanahkan menjadi Gubernur Riau, sambung Syamsuar, dia akan menyelesaikan cita-cita Burhanudin yang belum tersampaikan, terutama menyelesaikan infrastruktur jalan.

“Jika Pak Burhanudin belum sampai cita-citanya, Insya Allah kami dari Sumando yang menyelesaikannya. Sebab, kami tidak mungkin mendurhaka kepada ninik mamak saya yang berasal dari Sumando,” ucap Syamsuar.

Syamsuar yang suaranya terdengar serak, menyebutkan modal pembangunan di Siak yang baik untuk Riau lebih baik, akan dia adopsi, terutama kebijakan tentang kesehatan, pendidikan, dan pariwisata serta kebudayaan.

Syamsuar juga menyatakan sudah siap membawa putra-putri terbaik Kabupaten Kampar untuk mendampinginya, membantu, dalam menjalani roda pemerintahan jika dipercaya menjadi Gubernur Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id