Jalan Provinsi Riau di Inhil Rusak Parah, Syamsuar: Ini Tak Boleh Dibiarkan

Jalan-rusak4.jpg
(ISTIMEWA)

LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, INHU - Kondisi jalan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dari Indragiri Hulu saat ini sangat memprihatinkan dan jika tak segera diperbaiki terancam putus dan ini terkesan dibiarkan.

Pantauan wartawan terlihat dari beberapa titik Jalan Nasional milik Provinsi itu sebagian badan jalan tersebut sudah terjun ke dalam sungai Indragiri.

Untuk melintasi ruas jalan milik Provinsi Riau itu, kendaraan harus berhati-hati, karena jika tidak kendaraan bisa ikut terjun ke sungai .

Calon Gubernur Riau Nomor 1, Syamsuar saat kampanye dialogisnya yang dipusatkan di Kota Inhu kemarin membenarkan kondisi jalan yang rusak itu.

"Semalam kami ingin melakukan kampanye dialogis ke Inhil, saya melihat ada beberapa titik jalan provinsi dan nasional di Kabupaten Negeri Seribu Parit dalam kondisi rusak dan rusak berat," ungkapnya.

Syamsuar mengatakan seharusnya hal itu tidak boleh terjadi, sebab akses jalan adalah hak masyarakat yang harus diberikan oleh Pemerintah.

"Masyarakat juga ada membayar pajak, karena itu mereka bisa menuntut dan mendesak jalan yang mereka lalui harus diperbaiki," katanya.

Dari informasi yang diterima Syamsuar, ia menyebutkan bahwa puluhan kilometer jalan provinsi dalam kondisi rusak berat di Inhil.

"Jika saya di amanahkan jadi Gubri,maka pembangunan infrstruktur inilah akan menjadi prioritas kami nantinya," sambungnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur kedepan merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Riau, "Kalau daerah, dana tidak ada lagi," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id