Riau Masuki Musim Kemarau, BMKG: Jangan Lakukan Pembakaran

Kepala-Badan-Meteorologi-Klimatologi-dan-Geofisika-BMKG-stasiun-Pekanbaru-Sukisno.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sukisno mengajak masyarakat Riau untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, mengingat Riau diprediksi akan dilanda musim kemarau yang berakhir pada Maret hingga April 2018 mendatang.

"Kepada masyarakat Riau untuk tidak melakukan pembakaran terutama di lahan dan hutan karena saat ini Riau tengah mengalami musim kemarau," katanya di ruangannya, Rabu, 21 Februari 2018.

Tambahnya, jika terjadi pembakaran hutan dan lahan diakhawatirkan akan ditimpa bencana asap karena Riau terdiri dari lahan gambut yang sangat mudah terbakar jika tanahnya menderita kekeringan.

"Kalau itu dilakukan nanti akan menyebabkan bencana asap. Karena wilayah kita ini bergambut. Jika sudah terbakar akan susah dikendalikan sehingga berdampak terganggunya aktivitas masyarakat," jelasnya.

Baca Juga Begini Kata BMKG Soal Cuaca Riau Berubah-Ubah

Selain itu, diharapkannya agar masyarakat dapat menjaga kesehatan jika sedang beraktivitas di luar ruangan karena kurangnya curah hujan di Riau.

"Saya imbau juga untuk menjaga kesehatan jika beraktivitas di luar ruangan. Persiapkan juga makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id