Perluas Jaringan Data, XL Tembus Pelosok-pelosok Sumatera

BTS-XL-Axiata.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memiliki komitmen untuk terus melakukan perluasan jaringan layanan data berkualitas. Terlebih lagi untuk area Pulau Sumatra dan Sulawesi.

Bahkan, XL semakin menembus pelosok-pelosok negri. Seperti pada Januari 2018 lalu, masyarakat yang tinggal di Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Nagan Raya di Provinsi Aceh, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorontalo), dan Kabupaten Toraja Utara (Sulawesi Selatan) sudah dapat mengakses layanan 4G LTE dari XL Axiata.

Hingga saat ini total ada 138 kota/kabupaten di Sumatra dan 50 kota/kabupaten di Sulawesi yang telah terjangkau oleh layanan 4G LTE. Total saat ini telah beroperasi lebih dari 3900 BTS 4G di Sumatera dan Sulawesi yang akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga kualitas dan perluasan jangkauan.

"Tahun ini kami kembali akan secara massif membangun infrastruktur data, termasuk di luar Jawa. Masuknya jaringan 4G LTE ke Kabupaten Aceh Singkil, Nagan Raya, Gorontalo Utara, dan Toraja Utara ini menunjukkan tekad XL Axiata untuk terus menjangkau area-area pelosok Nusantara," terang Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya melalui rilis yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 21 Februari 2018 kemarin.

Keempat daerah ini bisa dikatakan cukup pelosok, jauh dari kota-kota besar. Namun, XL melihat potensi dan peningkatan ekonomi yang bagus di sana dengan masyarakat merupakan pengguna aktif layanan data.

"Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa keberadaan layanan data yang berkualitas akan menjadi faktor pendorong kemajuan masyarakat di pelosok-pelosok daerah," tambahnya lagi.


Saat ini di Sumatera, jaringan 4G LTE telah melayani lebih dari 9 juta pelanggan di 138 kota/kabupaten. Sedangkan di Sulawesi, total pelanggan 4G LTE mencapai sekitar 6 juta di 50 kota/kabupaten.

Di sepanjang 2017, seiring dengan terus meluasnya layanan data berkualitas, termasuk 4G LTE, trafik layanan data meningkat hingga 2x atau meningkatan sebesar 148% dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya.

Secara keseluruhan hingga akhir tahun 2017 yang lalu jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 53,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73%, seiring dengan terus semakin baiknya kualitas layanan data dan pembangunan jaringan data di berbagai wilayah di Indonesia. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id