Aktual, Independen dan Terpercaya


Karhutla dan Aktivitas Sinabung Tak Pengaruhi Penerbangan di Bandara SSK II

Arus-Mudik-di-Bandara-SSK-II-Pekanbaru1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait memantau terus perkembangan meletusnya Gunung Sinabung dan bencana kebakaran hutan dan lahan di Riau. Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan jalur penerbangan tetap berjalan seperti biasanya.

"Sejauh ini belum ada pengaruh pada operasional penerbangan. Baik itu kabut, cuaca belum mengganggu, masih lancar-lancar dan tidak ada penerbangan yang dibatalkan,“ kata Jaya saat dikonfirmasi Riauonline.co.id, Rabu 21 Februari 2018.

Menurut Jaya, saat ini rata-rata penerbangan di bandara SSK II Pekanbaru mencapai 90 penerbangan per harinya, dengan 45 kedatangan dan 45 keberangkatan.

Hingga saat ini, lanjut Jaya, pihaknya terus berkoordinasi secara aktif dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk mengantisipasi segala perkembangan terkait kondisi cuaca di Pekanbaru. “Kita terus koordinasi dengan BMKG, selalu direpot data rutin tiap 2 jam,” sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Marketing Communication Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Eko Baseptriadi, bahwa hingga saat ini tidak ada gangguan operasioal penerbangan. Maskapai yang rata-rata melakukan penerbangan enam kali daam sehari ini mengaku penerbangan di Pekanbaru masih lancar selama jarak pandang sesuai SOP penerbangan.

“Pokoknya selama jarak pandang sesuai SOP Penerbangan minimal 1000 meter. Kalau masih sesuai artinya gak ada masalah,” ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id