Aktual, Independen dan Terpercaya


Tim Jumat Barokah Ulurkan Bantuan Keluarga Prasejahtera Penderita Stroke

tim-JUMAT-BAROKAH.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru mengulurkan bantuan kepada keluarga pra sejahtera, salah seorang diantaranya menderita stroke selama enam tahun terakhir.

Bantuan tersebut ‎disampaikan jajaran Polresta Pekanbaru dalam agenda rutin "Jumat Barokah".

Dalam agenda hari ini, Jumat, 9 Februari 18, tim Jumat Barokah mendatangi Bapak Razali, pria berusia 60 tahun yang hidup di bantaran sungai Siak, Kota Pekanbaru.

Duda yang memiliki enam anak tersebut menjalani hidup dengan kondisi memprihatinkan. Selain penyakit yang menderanya, dia juga harus berusaha menjaga beberapa anaknya yang masih kecil.

Sementara itu, selama ini anak tertuanya yang sudah mulai beranjak dewasa‎ terpaksa bekerja menghidupi Razali serta adik-adiknya.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi mengatakan ‎tim Polresta Pekanbaru mendatangi bapak Razali yang beralamat di Jalan Tanjung Karang RT 02/RW 01, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh itu setelah mendapat informasi kondisi yang dialaminya.

"Kami mengumpulkan rezeki kami untuk kami berikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Alhamdulillah, Jumat ini, kami hadir di rumah Bapak Razali," ujarnya.

‎Dia menuturkan selama ini Polresta Pekanbaru selalu menyambangi keluarga kurang mampu sendirian. Namun kali ini, dalam kegiatan Jumat Barokah yang rutin digelar setiap pekan itu turut mendapat atensi dari legislator, tim dokter IDI Pekanbaru serta LSM.

"Alhamdulillah,sekarang sudah ada bapak dari DPRD, IDI, LIRA maupun Camat dan Lurah. Dan kegiatan kami ini berjalan dengan nawaitu tanpa ada menunjukkan maksud apa-apa. Saya bangga, rupanya ada dokter-dokter yang mau berbagi kepada masyarakat dalam kegiatan Jumat Barokah kami ini," lanjut Edy.

Sementara itu, bapak Razali mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian Polresta Pekanbaru, DPRD dan dokter yang peduli dengannya.

Dirinya berharap seluruh pihak yang telah membantu dirinya diberikan ganjaran setimpal dari Yang Maha Kuasa. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id