Perempuan Paruh Baya Ini Pingsan Usai Menangkan Hadiah Umrah

Pemenang-umroh.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Yasmaweli sempat pingsan di atas panggung, saat ia maju membawa nomor undian jalan sehat yang diselenggarakan DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu 28 Januari 2018.

"Kasih bangku-kasih bangku," terdengar suara di kerumunan panitia saat Yasmaweli mulai terlihat lemas.

Rasa haru sekaligus bahagia tak bisa disembunyikan wanita berjilbab ini, karena nomor undiannya dipanggil sebagai pemenang hadiah utama umrah gratis.

Perempuan paruh baya yang lahir di Padang 24 April 1964 merupakan ibu rumah tangga yang memperjuangkan hidupnya sendiri tanpa seorang suami, yang lebih dulu menghadap ilahi.

Ia tak menyangka, dari puluhan ribu peserta jalan santai, kupon undiannya berhasil memenangkan hadiah utama yang merupakan sumbangan dari Anggota DPRD Riau dari PAN, Ade Hartati.

"Saya memang sudah ada niat untuk pergi ke tanah suci. Alhamdulillah Allah memberikan berkahnya lewat acara yang digelar PAN ini," kata Yasmaweli.

Saat ditanya media apakah ia mendapatkan mimpi sebelum ini, dengan perasaan masih terharu ia mengaku tak ingat ada mimpi-mimpi apa sebelumnya.

"Yang pasti saya bersukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berkahnya kepada saya. Alhamdulillah niat yang sudah lama terpatri dalam diri saya ini akhirnya bisa terwujud, Allah maha besar. Lewat tangan-tangan orang baik di PAN akhirnya niat suci ini bisa tersampaikan," paparnya.

Tak lupa, perempuan berusia 54 tahun ini mendoakan pasangan Syamsuar-Edy dalam pemilihan calon Gubernur Riau dan wakilnya yang diusung oleh PAN menang. Ia berharap pasangan ini bisa terpilih pada pilkada yang akan berlangsung di bulan Juni 2018 mendatang. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id