Istana Siak Dibakar, LAMR: itu Perilaku Biadab

Ketua-LAM-Riau-Al-Azhar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/RIZKI KURNIAWAN)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Datuk Sri Al Alzhar mengecam keras tindakan percobaan pembakaran Istana Siak Sri Indrapura yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab pada Senin, 8 Januari 2018 sore tadi.

"Itu perilaku biadab. Istana itu beserta segala isinya adalah simbol kejayaan masa lampau Melayu Siak, khususnya, Melayu Riau pada umumnya. Merusaknya, sama dengan merusak kebanggaan Melayu," tegas Datuk saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID.

Oleh karena itu, Datuk meminta pihak aparat bersikap profesional dan segera menangkap pelakunya dan mengungkap motifnya.

"Motifnya harus diungkap sejelas-jelasnya kepada publik. Seandainya ada pihak lain yang terlibat, jangan diamkan. LAMR mendesak aparat penegak hukum bertindak profesional. Jangan 'senyap-senyap' saja, seperti terhadap kasus-kasus bom molotov yang berulang kali terjadi di Riau," tegasnya.

Lebih lanjut, Datuk meminta kejadian ini di proses sesuai hukum yang berlaku, dan yang bersangkutan juga harus dihadapkan ke hukum adat di bumi Melayu ini. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id