Hari ini, Pengurus AMSI Riau Resmi Dilantik

Pelantikan-Pengurus-AMSI-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau periode 2017-2010 resmi dilantik hari ini, Selasa 5 Desember 2017. Bertempat di Ruang Hang Jebat, Menara Bank Riau dan Kepulauan Riau (BRK) Pekanbaru, pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi Pengurus Nasional AMSI, Sapto Anggoro.

Kepengurusan AMSI Riau yang baru ini dipimpin oleh Ketua Ahmad S. Udi dari Riauterkini. Ia didampingi wakilnya, Harismanto Jambak dari Tribunpekanbaru.com serta Sekretaris Dian Al Hadi dari Cakaplah.com.

Selanjutnya bendahara dipegang oleh Junaidi dari Bertuahpos.com), Divisi Organisasi Adlis Pitra Jaya dari Utusanriau.co, Divisi Diklat Asdedi Wijaya dari Genews.com dan Divisi Advokasi Mario Abdillah Khair dari Potretnews.com.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrurrozy turut menjadi pengurus untuk Divisi Pengembangan Bisnis Fakhrurrozy. Lalu Dewan Pengawas ada Novrizon Burman dari Riausatu.com dan Dewan Etik ada Hasan Basril dari Goriau.com.

AMSI merupakan bentuk perwujudan dari perkembangan media berbentuk siber di Indonesia yang dideklarasikan pada Selasa, 18 April 2017 Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat oleh sejumlah media online. Seperti diungkapkan Sapto Anggoto, keberadaan AMSI ini tak lepas dari perkembangan era digital yang begitu cepat dewasa ini.

"Era digital telah banyak membuat banyak hal termasuk perkembangan media. Hari ini banyak yang berubah. Dimana era digital itu sekitar tahun 1990 sampai 1998 dan kini jumlah media siber itu mencapai 43 ribu media. Salah satunya dibutuhkan asosiasi seperti ini," katanya.

Sementara itu, ketua terpilih, Ahmad S. Udi mengatakan dengan pelantikan pengurus ini, semangat untuk membangun bisnis media siber menjadi akan lebih profesional dan beretika ditengah pertumbuhan media siber terutama di Riau.

"Saya berharap akan tumbuh semangat membangun bisnis siber yang profesional dan beretika. Ini merupakan tinggak sejarah membangun media yang profesional dan beretika di Riau. Jumlah media siber sudah 43 ribu. Sementara di Riau sendiri di estimasikan berjumlah 300-400 situs berita. Ini hal yang luar biasa. Disisi lain adalah ancman bagi profesionalsime yang berkarakter,"tandasnya.

Acara ini turut diharidir Wakil Gubenur Riau, Wan Thamrin Hasyim beserta tamu undangan lain. Dalam kesempatan tersebut, Wan Thamrin mengatakan, dengan dilantiknya AMSI Riau ini mampu mendirikan benteng media di era digital terutama di Riau.

"Harapan kita dengan dilantiknya AMSI Riau ini menjadikan benteng untuk kita memfilter berita yang kita terima. Semua perbuatan harus dipertanggung jawabkan. Ini merupakan tangung jawab bersama. Harapan bersama kita bina berita yang bertanggung jawab," imbuhnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id