Enjoy-nya Gubernur Andi Rachman Bersama Anak-anak di One Day for Children

Gubernur-Andi-Rachman-di-One-Day-for-Children.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - One Day for children yang digagas langsung oleh Dinas Sosial Provinsi Riau sukses menyita perhatian ratusan pasang mata termasuk orang nomor satu di Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Selain karena menarik, acara ini juga dirancang khusus memotivasi anak-anak Riau agar berprestasi dan menjadi panutan bagi lainnya dengan cara menggali serta mengembangkan potensi individu.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan pada anak-anak untuk dapat mengaktualisasikan diri serta meningkatkan potensi dan kreativitas yang ada.

Tak menunggu kesempatan berlama-lama, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, langsung berinteraksi dan meminta kepada siswa satu per satu tampil ke depan bersama dirinya.

One Day for Children

Anak-anak mendapatkan kesempatan emas tersebut di antaranya bahkan ada berkeinginan kelak saat besar nanti dirinya menjadi prajurit TNI dan pekerjaan lainnya dianggap akan berguna bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Pelaksana juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Dahrius Husin mengatakan selain mengaktualisasikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan akan hak anak serta perlindungan terhadap anak.

"Ini penting karena acara ini mengutamakan hak anak dalam setiap aspek kehidupan sosial dari tingkat keluarga, masyarakat termasuk dalam penyelenggaraan tata kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif masyarakat, stake holder dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak," katanya di Balai Pelangi Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu, 17 September 2017.

One day for children mengambil tema shine like a star, no matter where you are ini dihadiri 200 anak dari berbagai jenjang pendidikan.

One Day for Children

Beberapa di antaranya seperti dari FKKADK, UPT. PSPA Prov. Riau, PA. Al Hidayah, PA Putri Aisyiyah, PA. Ar Rahim, Yayasan Istiqomah Rumbai, SDN 169, SDN 55 dan SDN 140 Pekanbaru.

Selain itu juga dihadiri oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Nahar, Kepala OPD-OPD dilingkungan Pemrov Riau, Ketua BKKKS Provinsi Riau, Pejabat Eselon III dan IV lingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, Pimpinan LKSA dan para peserta lainnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id