TNI-AL Siap Jemput Bola, akan Datangi SLTA di Pekanbaru

Gubernur-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) memanggil putra-putri terbaik Riau untuk dididik menjadi prajurit yang handal menggunakan cara yang cukup berbeda.

Tulang punggung negara yang memiliki motto Jalasveva Jayamahe ini akan jemput bola alias mendatangi langsung dan mengumpulkan siswa setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan sederajat di Pekanbaru untuk memperdalam pengetahuan yang selama ini tidak mereka dapatkan.

Mengingat untuk saat ini siswa-siswa di Pekanbaru hanya lebih sering mendengar dan lebih tertarik pada Polri, TNI-AD ataupun TNI-AU.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensoalisasikan bagi calon pelamar untuk mempersiapkan diri jika ingin bergabung menjadi prajurit TNI-AL,"kata Kalanal Dumai, Kolonel laut (E) Yose Alidino di Gedung Daerah, Selasa, 31 Oktober 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, pada pertemuan itu juga, mereka memperkenalkan bagaimana profil sebenarnya dari TNI-AL itu. Juga melihat fungsi, tugas hingga memamerkan seragam terbaru yang mereka miliki.

Pada kesempatan yang berbeda, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa langkah yang diambil oleh TNI-AL untuk memperkenalkan diri ke siswa-siswa ini cukup berani dan bersifat atraktif.

Sehingga apa yang ditampilkan dapat diterima dan akan berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri mengikuti serangkaian seleksi yang dibuka nantinya.

"Ini sungguh luar biasa yang dilakukan oleh Angkatan Laut dengan cara jemput bola mengajak anak Riau. Saya ucapkan terimakasih. Karena Indonesia butuhkan TNI-AL,"tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id