Hadiri Rakernas Dekranasda 2017, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman Paparkan Program Kerja

Rakernas-Dekranasda-2017.jpg
(Humas Pemprov)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Istri Gubernur Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman turut ambil bagian dalam Rakernas Dekranasda 2017 di Gedung AH Nasution, Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat.

Selaku Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Sisilita didamping oleh Sekretaris Dekranasda dan Kepala Dinas Perindustrian selaku Kepala Bidang Produktivitas, serta sembilan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Riau.

Acara yang mengangkat Tema Sinergitas Kebijakan Dan Program Dekranas dalam Mewujudkan Kriya Berdaya Saing Global ini berlangsung mulai Selasa, 26 September 2017 hingga Minggu, 1 Oktober 2017. Agenda nasional ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas, Hj Mufidah Jusuf Kalla, didamping oleh Ketua Harian Dekranas Erni Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Gubernur Riau menyampaikan program pembinaan dan kegiatan Tahun 2016 dan 2017 yang sudah dilaksanakan, serta rencana program kegiatan Tahun 2018. Diantaranya adalah Program Pelatihan dan pendampingan bagi industri kecil dan menengah (IKM) perajin, fasilitasi promosi perajin, kerjasama dengan stakeholder terkait hasil atau produk unggulan serta kendala atau hambatan.

Sempena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia, juga digelar Pameran Kriyanusa 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini turut diikuti Dekranasda Provinsi Riau dan delapa) Dekranasda Kab/Kota se-Riau.

Diantaranya, Dekranasda Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, dan Kuansing.

Pada pameran tersebut, Stand Dekranasda Provinsi Riau dan Kab/Kota memamerkan produk unggulan Provinsi Riau antara lain Tenun Songket, Anyaman Pandan, Anyaman rotan, Batik Riau, Quilting, Decoupaqe, Rajutan, Bordir, Tanjak, Kerajinan berbahan kayu, Kerajinan bahan biji plastik dan Paralon dan kerajinan lainnya.

Dekranas merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta juga peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Sejak berdiri pada 3 Maret 1980, Dekranas menjadi salah satu penggerak di industri kerajinan, serta menjalankan peran sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya dalam membuat kerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing di Nusantara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id