Ratusan Polisi di Riau Belajar Bertani dan Piara Ikan

Kabid-Humas-Polda-Riau-Kombes-Pol-Guntur-Aryo-Tejo.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar 300 personil gabungan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan jajaran polisi di Polda Riau belajar bertani dan memelihara ikan. Selain itu juga akan ada keahlian lain yang sesuai dengan minat masing-masing.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 21 sampai 22 Agustus 2017 bertempat di room Lancang Kuning Hotel Furaya Pekanbaru yang turut menghadirkan Waka Polda Riau, Irwasda Polda Riau serta para pejabat utama Polda Riau dan perwakilan Asabri Pekanbaru dan Perwakilan PTPN, Ustad DR Saidul Amin MH yang merupakan agian psycology dari Polda Riau.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Senin, 22 Agustus 2017 menjelaskan, pelatihan ini diberikan khusus bagi personil yang tak lama lagi menghabisi masa kerjanya. Dimana, pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polda Riau untuk memberikan bekal kepada mereka, di masa-masa pensiun nanti.

Sehingga, setelah tidak aktif bekerja lagi, diharapkan purnawirawan maupun pensiunan ini dapat mengisi waktu kosongnya dan dapat berkarya dengan keahlian yang dimiliki setelah mengikuti pelatihan.

"Pembekalan dan pelatihan keterampilan ini dikhususkan bagi pegawai negeri pada Polri jajaran Polda Riau yang akan memasuki masa pensiun (Purnabakti) memasuki pensiun tahun 2019 sampai 2020," kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

Selain itu, mereka juga dibekali dengan pencerahan psikologi, sosialisasi dan hak-hak Asabri anggota Polri serta pembekalan kewirausahaan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline