Lantik Camat Minas, Syamsuar: Yang Muda Lebih Energik Bekerja

Syamsuar-Lantik-Camat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Bertempat di Aula Kantor Camat Minas, Hendra Adi Nugraha resmi menjabat sebagai Camat Minas, pasca dilantik oleh Bupati Siak Syamsuar, Rabu, 14 Juni 2017, petang.

Dalam kesempatan itu juga, dilantik Gusti Weni sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Minas menggantikan Elfitri Yusni, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Misnarni.

Syamsuar dalam sambutannya menyebutkan bahwa Hendra merupakan salah satu Camat termuda yang dilantiknya. Kepercayaan yang ia berikan kepada yang muda-muda untuk memimpin beberapa tempat, beralasan karena yang muda masih energik dalam bekerja dan dapat aktif turun ke lapangan.

Baca Juga: Syamsuar: Alhamdulillah Mendikbud Sebut Siak Contoh Pendidikan yang Baik

"Saat ini saya berikan kepercayaan kepada yang muda-muda, kami ingin yang muda, karena yang muda ini energik dalam bekerja, kalau dapat ngikut jejak saya nantinya. Semoga dengan pemimpin yang muda dan energik juga semakin membawa kemajuan Kabupaten Siak," ungkap Syamsuar.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa tugas dari seorang pemimpin adalah mensejahterakan rakyat, dan dapat mencari solusi dalam menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi masyarakat.

"Jadi pemimpin tidak hanya duduk manis saja di rumah, sementara rakyat tidak dipedulikan. Kalau rakyat sengsara camat akan disumpah seranah," pungkasnya.

Klik Juga: Magnet Syamsuar di Gemar Berzakat Berhasil Raih Rp 558 Juta Selama Ramadan

Hendra dilantik menggantikan camat lama, Zainal Abidin yang pindah tugas dinas ke Kabupaten Kuansing. Diharapkan Syamsuar, Hendra yang menjabat sebagai camat baru mampu membangun kerjasama dalam segala bidang dan menjalankan tugasnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Sekda Siak T.S Hamzah, Asisten II Syafrilenti, serta pejabat terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak. Acara Dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, acara ini berlangsung dengan khidmat.

Setali dengan acara pelantikan ini, sebelumnya, Syamsuar lakukan peninjauan ke Pondok Pesantren An Nizam di Kecamatan Minas Kampung Minas Timur, selanjutnya ia menuju Kantor Lurah Minas Jaya, guna lakukan Penyerahan Santunan dari PT BSP kepada 180 anak yatim masing-masing mendapatkan 250 ribu dan bantuan sembako untuk fakir miskin sebanyak 126 orang.

Lihat Juga: Syamsuar Didoakan Jadi Matahari di Bumi Lancang Kuning Agar Riau Mendunia

Begitu halnya pihak Bank Riau yang juga berikan santunan untuk 180 orang anak yatim dan bantuan program kemitraan pembangunan pesantren. Dalam kesempatan itu juga Syamsuar melakukan Penandatanganan Prasasti Mushala Nur-Hidayah Komplek UPTD Puskesmas Minas.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline