Rusak Parah, Akankah Akses Vital Riau-Sumbar ini Rampung Jelang Idul Fitri?

Jembatan-Rusak1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Pekerja Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Riau, Dadang mengatakan pengerjaan jembatan penghubung antara Riau dan Sumatera Barat, yang kondisinya rusak, diharapkan dapat rampung sebelum Idul Fitri 1438 H.

Sementara saat ini, jembatan yang berada di Rantau Berangin Km 75-76 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kampar itu telah berada dalam pengawasan Kementerian PUPR, Jakarta.

"Kementerian PUPR dalam hal ini Pelaksana Jalan Nasional sudah berjanji akan segera memperbaiki. Kita harapkan paling lambat sebelum lebaran sudah selesai," imbuhnya, Rabu 17 Mei 2017.

Selain berkoordinasi langsung dengan kementerian, dirinya juga sudah menyaksikan langsung kondisi terkini jembatan tersebut, yang sudah rusak parah dan untuk sementara tidak bisa dilalui pengendara.

Baca Juga: Jembatan di Desa Merangin Ambruk, Kendaraan Roda Enam Dialihkan ke Rohul

"Harapan saya ini juga merupakan harapan dari Gubernur Riau yang saat ini tengah menjalankan ibadah umrohnya tak ingin akses vital ini rusaknya berlarut-larut dan segera bisa dipergunakan," tandasnya.

Meskipun tengah beribadah, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tak pernah terhenti menyoroti pembangunan yang ada di Riau termasuk pada jembatan ini.

Tak luput juga pantauannya terhadap perbaikan sejumlah ruas jalan Provinsi yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Riau yang tercatat mencapai 2.887.56 Km dalam keadaan rusak dan butuh peremajaan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline