Polres Meranti Sisir Hingga ke Sudut Pelabuhan Cegah Tahanan ke Meranti

Polres-Meranti.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, MERANTI - Untuk mencegah masuknya tahanan kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sialang Bungkuk sampai ke Kepulauan Meranti, Unit Reskrim Polres Kepulauan Meranti melakukan penyisirian hingga ke sudut-sudut Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Petugas yang berjumlah hingga 66 petugas tersebut menggeledah satu persatu penumpang kapal cepat yang baru saja bersandar di pelabuhan.

"Untuk penumpangnya, kapal Speed Naga Line 58 orang, Porti Garuda 23 orang dan kapal Meranti 41 orang," kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, AKP Zuhri Siregar, Jumat, 6 Mei 2017.

Penyisiran yang berakhir hingga pukul 18.00 WIB ini dilakukan dengan cara memeriksa langsung para penumpang hingga ke sudut-sudut bagian dalam kapal.

Baca Juga: Sudah 160 Tahanan yang Kabur Ditangkap TNI/Polri Dibantu Warga

Beruntung, Polisi tak menemukan satu orang pun tahanan yang kabur dari Lapas Sialang Bungkuk yang mereka lakukan saat Azan berkumandang didalam Lapas.

Sebelumnya, 200 narapidana berhasil melarikan diri dari Lembaga Lapas Sialang Bunguk Kecamatan Tenayan Raya, Jumat, 5 Mei 2017 pukul 12.30 WIB berusaha membuat kericuhan dan langsung kabur dari pengawasan petugas Lapas.

Hingga pukul 21.00 WIB, Jumat 5 Mei 2017. Petugas telah berhasil mengamankan 167 tahanan dari 200 tahanan yang kabur.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline