Begini Cara Jitu Polri Cegah Kartel Jelang Ramadan

Kapolda-Riau2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi menjaga ketersediaan dan stabilnya peredaran bahan pangan dan komoditas lainnya menjelang Ramadan, Hari Raya Idul Fitri dan Tahun Baru 2018, Polda Riau akan segera membentuk tim yang secara khusus bertugas menangani ketersediaan barang pangan untuk masyarakat.

Tim khusus tersebut akan langsung memantau proses pendistribusian pangan yang dibutuhkan masyarakat, untuk menghindari adanya oknum yang melakukan penimbunan, spekulan hingga kartel yang beroperasi dengan memanfaatkan momen-momen besar itu.

"Seperti yang bapak Kapolri sampaikan, bahwa tim itu secepatnya akan dibentuk," katanya usai lakukan video conference, Rabu, 3 Mei 2017.

Baca Juga: Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Cari Alternatif Kekosongan Sembako Jelang Ramadan

Sesuai instruksi dan arahan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, tim yang dibentuk itu akan berada di bawah naungan Krimsus Polda Riau hingga berkembang sampai ke jajaran Polres di Riau melalui resersenya.

Harapannya, setelah tim dibentuk dan pelaku kejahatan terkait ketersedian pangan dapat diamankan. Selain itu, efek jera yang diberikan akan lebih terasa dan tidak hanya kepada satu barang saja, melainkan seluruh barang yang pada umumnya menjadi incaran para pelaku cepat teratasi.

Hal itu ternyata juga menjadi pertimbangan Kapolri untuk melihat langsung kinerja jajarannya yang ada di daerah-daerah di Indonesia.‎

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline