13 Putera Indonesia Ini Targetkan Peningkatan Pengunjung di TNTN

13-Putera-Indonesia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Mahfud optimis dengan kedatangan 13 Putera Indonesia yang akan turut memajukan dan meningkatkan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling.

Belasan Putera Indonesia itu akan mengikuti serangkaian kegiatan penyelenggaraan pemilihan Putera Indonesia 2017 yang dimulai sejak 23 April sampai 02 Mei 2017. Mereka akan mengikuti kegiatan meliputi kawasan konservasi, pengenalan lingkungan hidup hingga upaya untuk lebih mencintai alam.

"Bagi kami ini penting untuk kita mengembangkan destinasi wisata kita. Nantinya duta-duta ini diharapkan akan bisa menjual sebagaimana yang telah terjadi terhadap peningatan yang ada di Taman Wisata Alam (TWA) yang ada di Buluh Cina," katanya di BKSDA Riau, Selasa, 25 April 2017.

Baca Juga: Ekspedisi TNTN Susuri Hutan Dataran Rendah Selama 10 Hari

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala Balai TNTN Supartono menyampaikan belasan pria pilihan dari masing-masing provinsi itu akan langsung terjun ke lokasi mengenal Suaka Margasatwa tanpa ada perbedaan meski sebagai duta wisata.

"Secara singkat mereka akan diperkenalkan muatan konservasi tentang taman nasional. Malam harinya ada ruang diskusi dan materi memberikan ilmu tentang konservasi. Mereka juga akan disandingkan dengan 60 orang kader kita dan akan kami tempatkan dalam tenda dan menyatu dengan alam," imbuhnya.

Ke-13 pemuda itu adalah Azan Akbar Muntahe dari Sumatera Utara, Ivnu Viqri Al Kami, Riau, Aldo Fadhillah, Kepulauan Riau, Gilang Setya Rama, Sumatera Barat, Hendrik Dian Irawan, Jambi, Yunendera Prasetya Agung Herlambang, Sumsel, Ryan Prisela, Bangka Belitung, Dimas hari Hamadi, Kalimantan Selatan, Rivaldy Niadi Putra, Sulawesi Selatan, Michel Octavan S, Jawa Timur, Oki Trisuhandi , Jawa Barat, Putra Anugrah Erlangga Banten dan Reynaldi Rivaldo dari DKI Jakarta.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline