Gubri Apresiasi Dunia Usaha yang Promosikan Pariwisata Riau

Gubri-Bahas-Pariwisata-Riau.jpg
(ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi kalangan dunia usaha yang turut membantu mempromosikan pariwisata di Provinsi Riau.

Gubri mengatakan hal itu merupakan tugas bersama, sebab untuk memajukan pariwisata di Indonesia setiap stakeholder harus bersinergi bahu-membahu mendorong.

"Pariwisata Indonesia, Riau khususnya bukan saja tanggung jawab Pemerintah. Pariwisata Indonesia menjadi tanggungjawab semua elemen, khususnya pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, media, dan komunitas. Sinergi Penta Helix tersebut menjadi kunci mengembangkan pariwisata Indonesia," kata pria yang kerap disapa Andi Rachman itu.

Setelah menurunnya dua sektor andalan Riau yakni perkebunan dan migas, kata Andi Rachman, Pemprov Riau saat ini terus mendorong sektor pariwisata yang berbasis budaya dengan slogan "The Homeland Of Melayu" sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian dan kejahteraan masyarakat, kini sektor pariwisata diharapkan mampu menopang perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Gubri: Jika Isolasi Antar Wilayah Dibuka, Ekonomi Masyarakat Berkembang

Menurutnya, pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur sebagai upaya untuk menggaet dan mempermudah akses wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Riau.

Manger digital regional Sumbagteng Billy Goenandar, jajaran Telkomsel yang hadir dipertemuan tersebut, mengatakan pihaknya akan siap membantu mempromosikan destinasi dan iven pariwisata yang ada di provinsi Riau.

“Melalui teknologi digital, Telkomsel siap membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Riau, baik itu melalui penyebaran video streaming, sms dan media digital lainya," kata Billy Goenandar.

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline