Polres Siak Siagakan 268 Personel Kawal Tour de Siak

tour-de-singkarak.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Resort Kabupaten Siak menyiapkan sebanyak 268 personel untuk mengamankan gelaran Tour de Siak (TdS) yang diselenggarakan sejak Senin hari ini, 17 Oktober 2016 hingga Sabtu mendatang, 22 Oktober 2016.

 

Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Siak, AKBP Restika mengungkapkan 268 personel tersebut akan di siagakan untuk menjaga ketertiban sosial masyarakat selama TdS berlangsung.

 

"Tugas kita adalah untuk mengantisipasi setiap potensi kerusuhan jika ada, walaupun kecil kemungkinannya. Kita mungkin hanya akan lebih banyak mengamankan lalu lintas dan menjaga agar masyarakat tak terlalu dekat dengan atlet yang sedang berlomba," ungkap Restika pada RIAUONLINE.CO.ID.

Baca Juga: Wakil Bupati Siak: Tour de Siak Bukan Untuk Dongkrak Pendapatan Daerah

 

Optimalisasi peran kepolisian akan mulai dilakukan sejak etape TdS dilaksanakan sejak hari Rabu, 19 Oktober 2016 mendatang hingga tiga hari setelahnya. Nantinya kepolisian akan menjaga tiap persimpangan jalan utama dan jalan tikus di sekitar rute yng dilewati oleh para pembalap sepeda ini.

 

"Yang paling bahaya itu biasanya masyarakat yang keluar dari jalan tikus karena tak ada rambu di sana. Itu yang akan kita jaga ketat. Kita tak mau ambil resiko atlet cedera," urai Kapolres yang baru 5 bulan menjabat ini.

 

Selain dari Polres Siak, kata Restika, Polda Riau juga turut memberikan bantuan personelnya dari satuan Lantas.

 

"Titik-titik rawan dan penjagaan sudah kita petakan. Dan penjagaan akan kita gelar sesuai dengan jadwal etape para pembalap ini," tegasnya.

Klik Juga: Tour de Siak, Tak Hanya Olahraga Semata, Ada Wisata dan Industri Kreatif

 

Restika berharap masyarakat memeriahkan acara ini dengan tertib dan tak mengganggu kenyamanan umum apalagi sampai membahayakan para atlet yang sedang berlomba.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Siak menggelar iven rutin tahunan Internasional Tour de Siak yang akan berlangsung 17-22 Oktober 2016. Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara TdS 2016 akan dimulai dengan Fun Bike, Pembukaan Lomba Fotografi, dan Pembukaan Pameran Bazar Ekonomi Kreatif serta Parade Kompang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline 

-->