Aktual, Independen dan Terpercaya


Berjumpa Usai Puluhan Tahun Berpisah, Selfie dan Foto Jadi Pelepas Rindu

Halal-bi-Halal-IKA-FISIP-Universitas-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berbagai angkatan, mulai dari tahun 1970-an hingga baru lulus, larut dalam suka cita menyatu jadi satu, tak lagi memandang senior maupun junior dalam acara Halal Bi Halal Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( IKA FISIP) Universitas Riau, Sabtu, 30 Juli 2016, di Hotel Pangeran. 

 

Mahasiswa FISIP Unri yang paling senior kemudian menjadi dosen, Nuraini atau Nong, juga hadir bersama dengan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Meranti Iqaruddin hingga Kepala Bappeda Siak, Yan Pranajaya, sebagai Ketua Umum IKA FISP Unri. 

 

Bagi angkatan 1970 dan 1980, ajang ini menjadi reunian setelah berpuluh-puluh tahun tak berjumpa usai meninggalkan bangku perkuliahaan. Di antara jeda makan siang, banyak di antara mereka, baik alumni 1970, 1980, 1990 bahkan 2000-an, berfoto selfie menggunakan gadget serta tongsis telah mereka siapkan. 

 

Baca Juga: Anda Alumni FISIP Unri? Sabtu Ini IKA FISIP Gelar Halal bi Halal

 

Yan Pranajaya mengatakan, halal bi halal digelar IKA FISIP Unri tidak ada perbedaan atau bahkan membatasi para alumni untuk hadir di Hotel Pangeran ini.

 

‎"Mungkin mereka yang lain itu ada kegiatan. Kita berfikir positif saja untuk hal ini. Pokoknya, kami sudah memberitahukan semua kapada alumni untuk dapat hadir disini," kata Yan Pranajaya.

 

‎Bagi alumni Ilmu Pemerintahan Unri ini, ajang tersebut merupakan kumpul kangen terbuka bagi setiap alumni di seluruh Indonesia. "Ini terbuka kok hampir semua alumni hadir di sini. Ini tidak ada batasan antara alumni tahun berapa dengan tahun berapanya. Acara ini untuk mempererat keakraban. Kalau dapat semua alumni yang katanya hingga 3.000-an itu dapat hadir di sini," katanya. 

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID dari absensi panitia yang berada di depan pintu masuk, alumni angkatan 2.000-an hanya beberapa saja terdaftar namanya. Justru mendominasi dari tahun 1980, dan 1990-an. 

 

Klik Juga: Mahasiswi Unri Terima Papan Bunga Bertuliskan, Insya Allah Calon Suami Mu

 

"Saya mengharapkan kepada alumni untuk dapat memberikan saran kepada Pemerintah Provinsi Riau dan tentunya kepada masyarakat. Sehingga untuk kedepannya kita bisa sejahtera lah terhadap pembangunan di Riau ini," pungkasnya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline