Inilah 3 Pebalap MotoGP yang Sukses Sejak Resmi Bergabung

RIAU ONLINE - MotoGP 2016 telah melewati delapan seri, tampaknya persaingan antara tiga pebalap semakin ketat dengan berturut-turut meraih posisi teratas.

 

Sepanjang sejarah MotoGP, ketiga pebalap tersebut menjadi yang tersukses dalam memenangi race semenjak resmi naik ke kelas utama atau MotoGP pada musim pertama, seperti dilansir dari Okezone, Selasa, 12 Juli 2016

 

Valentino Rossi, naik ke kelas utama pada 2000. Saat itu ia berada di naungan Tim Nastro-Azzuro Honda. Untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas utama, ketika itu The Doctor membutuhkan sembilan balapan.

BACA JUGA: Marquez Akui Rossi Kini Lebih Cepat dan Kuat

 

Valentino Rossi Juara di Jerez, Spanyol

 

 

Tak kalah hebatnya dengan Rossi, Pebalap berjulukan X-Fuera, Lorenzo naik ke kelas MotoGP pada 2008 dan hanya membutuhkan tiga race untuk meraih kemenangan perdananya dalam balap motor paling prestisius itu.

 

Lorenzo Juara

 

Pebalap paling fenomenal lainnya adalah Marc Marquez. Pebalap berjulukan Baby Alien itu naik ke kelas MotoGP pada 2013 untuk membela Tim Repsol Honda. Hebatnya, Marquez hanya butuh dua race untuk menjadi yang terbaik. Bahkan, pada akhir musim 2013 Marquez sukses menjadi kampiun.

KLIK JUGA: Bos Marquez di Tim Honda Optimistis Rossi Juara Dunia 2016

 

Marquez Juara

 

Kesuksesan yang diraih Marquez pada musim pertama tampil di kelas utama itu tak mampu dilakukan Rossi dan Lorenzo. Pada 2000, Rossi finis di posisi kedua, sedangkan Lorenzo mengakhiri kompetisi di posisi keempat.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline