Marquez Akui Rossi Kini Lebih Cepat dan Kuat

Pebalap-Spanyo-Marc-Marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Entah apa ini hanya basa-basi semata atau memang pengakuan tulus menyanjung dari pebalap membela Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terhadap pesaingnya, Valentino Rossi. 

 

Marquez mengatakan, pebalap Tim Movistar Yamaha itu kini lebih cepat dan lebih kuat dibandingkan musim MotoGP tahun lalu, 2015. 

 

Ini terlihat saat The Doctor mampu berada di urutan terdepan, sebelum jatuh tergelincir pada Grand Prix Assen, Belanda. 

 

Baca Juga: Bos Marquez di Tim Honda Optimistis Rossi Juara Dunia 2016

 

Dampaknya, Marquez cukup menjadi juara 2, dibelakang Jack Miller, dengan tetap menjaga kecepatan agar tak jatuh dan dipotong pebalap lainnya. 

 

Dengan hasil di Srikuti Assen tersebut, Marquez semakin menancapkan dominasinya di klasemen sementara pebalap MotoGP 2016.


 

Marc dan Alex Marquez

INTERNET

DUA kakak adik berbeda kelas, Marc Marquez (kiri) dan adiknya, Alex Marquez (kanan). Marc merupakan pebalap MotoGP, sedangkan Alex Moto2.

 

"Di Belanda, saya bisa saja terjatuh.Tetapi tim saya meminta saya untuk menyelesaikan balapan. Itu salah satu yang terpenting," kata Marquez, dikutip Sport.es, Rabu, 6 Juli 2016. 

 

Valentino Rossi saat ini berada di posisi ketiga klasemen pembalap dengan 103 poin. The Doctor telah memenangkan grand prix Spanyol dan Catalunya.

 

Klik Juga: Marquez: Saya Kalahkan Rossi Karena Kendalikan Emosi, Ia Tidak

 

"Tahun lalu saya banyak gagal finis balapan. Saya tidak ingin mengulangi kesalahan tersebut dan belajar untuk balapan dengan aman. Apalagi kami tahu Valentino Rossi sekarang terlihat lebih kuat," lanjutnya.

 

Sementara Marc Marquez berada di posisi pertama dengan 145 poin. The Baby Alien telah memenangkan GP Argentina dan Amerika sepanjang musim 2016.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline