Aktual, Independen dan Terpercaya


Jakarta Pawai Takbir Keliling Dilarang, di Pekanbaru Justru Dilepas Gubernur Riau

Mobil-Pawai-Takbir-Keliling.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan : Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berbeda di Ibukota Negara, DKI Jakarta, takbir keliling dilarang oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Pekanbaru, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, melepas takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor, Selasa, 5 JUli 2016, pukul 20.30 WIB.

 

Raut sukacita menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1437 Hijriah/2016 terpancar dari wajah-wajah warga Pekanbaru saat mengikuti serta melihat pawai takbir keliling tersebut.

 

Pawai takbir keliling ini dilepas dari Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, menyusuri jalan-jalan protokol di ibukota Riau. Selain Andi Rachman, juga terlihat Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi, serta unsur Forkopinda lainnya. 

 


Baca Juga: Inilah SMS Selamat Idul Fitri dari Gubernur ke Warga Riau

 

Tampak wajah ceria saat warga berada dilokasi. Ada bapak-bapak yang menggendong anaknya, ibu yang berfoto bersama keluarganya, hingga orang berkebutuhan khusus pun enggan melewatkan sukacita kemenangan tersebut.

 

Penyandang Keterbelakangan Mental Pun Ikut Takbir Keliling

RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA

SEORANG perempuan dengan berkebutuhan khusus mengambil foto kendaraan yang ikut dalam pawai takbir keliling, Selasa, 5 Juli 2016, di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

 

Tidak terlihat ketakutan dan kekhawatiran membayangi mereka. Pasalnya, selama pawai takbir keliling itu, dijaga ketat aparat kepolisian bersenjatakan lengkap dan berpakaian preman.

 

Setelah kedatangan Gubernur Riau, acara yang dinantipun dimulai. Pembacaan Doa dan beberapa kata sambutan dari protokol tidak membuat warga yang menyaksikan bosan.

 

Pawai Takbir Keliling di Pekanbaru

RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA

TAKBIR bergema dilafazkan oleh para pengisi acara Pawai Takbir Keliling yang dilepas oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Selasa, 5 Juli 2016 malam, di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

 

Sesaat, pemukulan beduk pun digelar. Beberapa masyarakat kembali antusias mengambil gambar ketika para petinggi sibuk membunyikan genderangnya.

 

Terakhir, pawai yang dihadiri ratusan kendaraan hias dilepas Arsyadjuliandi Rachman ditandai dengan menaikkan bendera tanda pelepasan.‎ Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, saat acara berlangsung pihak keamanan dari Polda Riau turut mengamankan acara. Seperti Tim Gegena, Satlantas, Sabhara Polresta Pekanbaru hingga dari Dinas perhubungan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline