Aktual, Independen dan Terpercaya


Marquez: Saya Kalahkan Rossi Karena Kendalikan Emosi, Ia Tidak

Marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Tergelincirnya pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat memimpin balapan di Grand Prix (GP) Assen di Belanda, harus dimahal mahal. Pebalap Italia tersebut harus tersingkir dan merelakan pesaingnya Marc Marquez naik podium serta memperlebar jurang poin di antara keduanya. 

 

Marc Marquez mengakui kunci suksesnya ketika itu adalah mampu mengendalikan diri dengan mengontrol kecepatan motor saat balapan hujan dan lintasan basah mengguyur Sirkuit Assen, Minggu, 26 Juni 2016.

 

Akibat insiden tergelincirnya Rossi, Dani Pedrosa dan pebalap lainnya, memuluskan bagi pebalap Australia, Jack Miller serta Marquez untuk finish di urutan 1 dan 2. 

 

Baca Juga: Rossi Terjungkal Jatuh Akibat Lintasan Licin di Sirkuit Assen

 

Penampilan pebalap Spanyol bernomor 93 itu jauh lebih baik dibandingkan Lorenzo, terdampar di peringkat ke-10, atau Rossi justru tergelincir sejak lap ke-15 atau tiga lap setelah race dilanjutkan pasca ditunda akibat hujan deras.

 

Dalam balapan tersebut, dilansir dari dari sindonews.com banyak para pebalap terjatuh akibat trek Assen berubah jadi sangat licin. Selain Rossi, ada Andrea Iannone, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Yonny Hernandez, Danilo Petrucci, Aleix Espargaro, Michele Pirro dan Alvaro Bautista, harus mencium aspal.

 

Untuk Iannone, crash-nya pada lap ke-14 akhirnya ditangguhkan Race Direction karena dianggap memang kesulitan balapan di tengah cuaca buruk.

 

Akhirnya, balapan berakhir dengan kemenangan Miller. Marquez bertahan di posisi kedua, sedangkan tempat ketiga diisi Scott Redding. Marquez mengatakan, ia terlecut bertahan di Sirkuit Assen yang berubah jadi 'Neraka' untuk para pebalap usai mengetahui Rossi terjatuh.

 

Klik Juga: Jatuh di Sirkuit Assen, Rossi: Ini Sangat Memalukan

 

Pasalnya, seperti dilansir dari GPone, ketika itu cuma The Doctor berpotensi memenangkan balapan, usai Lorenzo memang diketahui sudah tertinggal jauh di belakang. Walau tak meraih podium teratas di Assen, Marquez merasa sudah memenangkan balapan. Karena tambahan poin didapat di Assen membuatnya kukuh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline