Citilink Isitirahatkan Airbus A320-200 Rute Pekanbaru-Surabaya

citilink.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Anak perusahaan Garuda Indonesia (GIAA) Maskapai Citilink mengistirahatkan dan merawat kembali (maintenance) pesawat Airbus A320-200 rute Pekanbaru-Surabaya.


Ridwan, Direct Sales Maneger Citilink Pekanbaru mengatakan pesawat itu akan diterbangkan kembali saat mudik Lebaran. Maintenance juga dilakukan untuk meningkatkan pelayan saat mudik.


"Pesawat dipersiapkan untuk mudik Lebaran, nanti. Ini juga salah satu upaya meningkatkan pelayanan untuk mengatasi lonjakan penumpang saat mudik," kata Ridwan, Kamis (8/6/2016).


Namun, Ridwan tidak membantah soal sepinya penumpang di rite tersebut. Biasanya, rute itu diterbangkan sekali dalam sehari. "Penumpang masih bisa menggunakan rute Jakarta," sambung Ridwan.


Maskapai Low Cost Courier itu memiliki beberapa rute dari Pekanbaru yaitu Medan, Batam, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Ridwan mengungkapkan tingkat isian di lima bulan awal tahun ini berada pada level 85%.


Dia memprediksi tingkat isian berada pada level maksimal saat mudik Lebaran. Saat ini, Citilink tengah mempersiapkan beberapa cara untuk meningkatkan pelayanan.