Kecamatan Senapelan Rajai Pacu Sampan Petang Megang

Pacu-Sampan-Tradisional.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Panitia lomba Pacu Sampan Tradisional Sungai Siak, Hermon menyebutkan Kecamatan Senapelan berhasil menang dalam loba pacu sampan. Iven ini diikuti tujuh kecamatan se-Pekanbaru. Senapelan berhak memperoleh tropi dan uang tunai Rp4 juta.

 

"Untuk juara satu diraih dari peserta yang berasal dari kecamata Senapelan,"ucapnya, Minggu, 5 Mei 2016.

 

Sedangkan untuk juara dua masih dari kecamatan Senapelan juga berhak medapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp 3 Juta. Sementara juara tiga diraih oleh Kecamatan Rumbai. (BACA: Hanya 7 Kecamatan Ikuti Pacu Sampan Tradisional)

 

Iven pacu sampan tradisional ini Hanya diikuti tujuh kecamatan se-Pekanbaru dalam memeriahkan acara tahunan petang megang, menyambut bulan suci ramadan, di bawah jembatan leigton I sungai siak.

 

"Sebenarnya peserta ini ada 12 kecamatan se-Pekanbaru. Tapi yang ikut hanya tujuh saja kaerna yang lainnya itu terlambat dan kami diskualifikasi, " ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 5 Mei 2016.

 

Acara dimulai sejak pukul 9.00 WIB pagi itu diikuti 72 peserta dengan sistem gugur, dimana setiap peserta yang kalah tidak akan bisa mengikuti perlombaan lagi. (LIHAT: Selamat Datang di Kota Sampah, Bukan Kota Madani)

 

"Permainan ini memakai sistem gugur. Dimana nantinya akan kita lepaskan enam peserta dengan jarak dua meter. Setiap satu sampan isinya dua orang"ucapnya.

 

Adapun peserta lomba pacu sampan berasal dari Kecamatan Senapelan, Payung Sekaki, Rumbai, Tenayan Raya, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Rumbai Pesisir.