Aktual, Independen dan Terpercaya


Arus Mudik 2016, Garuda Indonesia Gandeng Agung Auto Mall

Pesawat-Garuda-Indonesia.jpg
(INTERNET)
RIAU ONLINE, PEKANBARU -  PT Garuda Indonesia Branch Maneger Pekanbaru menggandeng dealer Toyota PT Agung Auto Mall untuk meningkatkan pelayanan saat mudik Lebaran dengan layanan pick up service. 
 
 
Layanan pick up service ini dikhususkan untuk mengantar penumpang Bussiness Class dari Bandara Sultan Syarif Kasim II menggunakan mobil Toyota keluaran terbaru, All New Fortuner.
 
 
Revki Riyantori, General Maneger Branch Maneger Garuda Indonesia Pekanbaru mengatakan pihaknya dan Agung Auto Mall meluncurkan program 'pick up service' hingga dua bulan ke depan. 
 
 
"Meski penumpang melonjak saat kebaran nanti, Garuda Indonesia tetap meningkatkan pelayanan. Kami menggandeng Toyota Agung Auto Mall," kata Revki, akhir pekan lalu.
 
 
Garuda Indonesia menargetkan meningkatnya Load Factor Sheet, khususnya bussiness class. Revki memprediksi tingkat isian akan berada pada level maksimal pada saat mudik lebaran, nanti. (BACA: Cabe Merah Sumbar Naik Rp40 Ribu, Ini Sebabnya)
  
 
Revki mengakui dalam 5 bulan tahun ini, tingkat isian hanya berada pada level 70%-80%. Load factor tidak begitu banyak berpengaruh pada saat hari libur pada awal tahun ini. Maskapai Garuda Indonesia tujuan Pekanbaru-Jakarta terbang 7 kali sehari. 
 
 
Maskapai yang menerbangkan Pekanbaru-Jakarta antara lain: Garuda Indonesia, Batik Air, Sriwijaya Air, Citilink dan Lion Air. Rute ini diterbangi 22 flight dalam sehari. 
 
 
Sebelumnya, maskapai plat merah itu juga berkomitmen mengembangkan pariwisata Riau. Garuda berkontribusi dalam terselenggaranya Festival Sungai Siak 2016 dengan memberikan paket menginap 3D2N dengan harga khusus. (LIHAT: Selamat Datang di Kota Sampah, Bukan Kota Madani)
 
 
"Pemerintah menginginkan kontribusi maskapai dalam mengembangkan potensi pariwisata," kata Revki. 
 
 
Sementara itu, General Maneger Toyota Agung Automal Wilayah Barat Mahmud Fauzi mengatakan pihaknya juga berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada pemudik. Dalam program ini, Agung Auto Mall menyediakan 2 unit mobil. 
 
 
"Layanan pick up service itu juga menyediakan test drive bagi penumpang bussiness class Garuda Indonesia. All New Fortuner merupakan kendaraan pilihan yang baik buat keluarga, terutama saat mudik," katanya. 
 
 
Sementara itu, dia manergetkan penjualan All New Fortuner di Riau mencapai 60 unit per bulan di sepanjang tahun ini. Menurutnya, All New Fortuner cocok digunakan di semua lintasan, baik di kota ataupun di areal perkebunan atau industri.