Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Kedatangan Jokowi, Satgas Siaga Darurat Antisipasi Karlahut

Jokowi-Jalan-jalan-di-Rimbo-Panjang.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Tim Satgas Siaga Darurat Karlahut Riau, Brigjend TNI Nurendi akan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Riau jelang kedatangan Presiden Joko Widodo pada Juli mendatang.

 

"Kita akan persiapkan sebaik-baiknya karena orang nomor satu akan datang tak mungkin kita lalai," ucap Nurendi, Senin (30/5/2016).

 

Nurendi yang juga merupakan Komandan Korem 031/ Wirabima ini menghimbau kepada seluruh elemen Satgas Siaga Darurat agar benar-benar bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing.

 

Jenderal bintang satu ini menuturkan karlahut bisa dicegah bila semua elemen Satgas Karlahut bekerja sesuai program pencegahan yang telah dicanangkan.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Akan Kunjungi Siak Juli Mendatang

 

"Program yang ada itu dijalankan sungguh-sungguh. Jangan sampai Pak Presiden datang kita malah sibuk padamkan api. Malu kita nanti," pungkasnya.

 

Presiden Joko Widodo pada Juli mendatang akan membuka perayaan Hari Bumi Nasional dan melihat Danau Zamrud yang ada di Siak. Namun jika kebakaran terjadi, Nurendi mengatakan Presiden Joko Widodo bukan merayakan hari lingkungan hidup melainkan meninjau lokasi kebakaran yang ada di Siak.

 

"Apalagi Siak salah satu daerah rawan, makanya harus diantisipasi dengan baik supaya semua potensi karlahut bisa kita minimalisir," katanya.

KLIK JUGA: Status Siaga Darurat Karlahut Riau Akan Diperpanjang

 

Lanjutnya, ia menjelaskan Riau pada tahun 2016 ini harus menciptakan sejarah baru. Ia mengharapkan pada tahun ini Riau terbebas dari asap dan kebakaran lahan serta hutan.

 

"Jangan sampai pada tahun ini kota merayakan ulang tahun masalah karlahut yang ke 19 karena banyak yang akan marah, terutama masyarakat. Kita nanti malah dituduh tak kerja," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline