Mutasi Atlet, KONI Riau Andalkan Atlet Muda Berbakat Pada PON 2016 Jabar

Logo-PON-2016.jpg
(INTERNET)

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis tidak menyesalkan atas terjadinya pergantian atlet yang dulunya membela Riau dalam PON 2012 kini harus digantikan oleh bibit-bibit muda pada PON 2016 di Jawa Barat.

 

"Pada PON tahun 2012 lalu itu ada beberapa atlet yang menyodorkan diri untuk memperkuat Riau. Tahun ini tidak seperti itu, karena dia mulai mencari peluang lagi," tandasnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 25, Mei 2016.

 

Emrizal menjelaskan terjadinya pergantian atlet tersebut dikarenakan adanya mutasi atlet yang berlaku pada olahraga Indonesia.

BACA JUGA: PON 2016, KONI Riau Targetkan Raih 10 Besar

 

"Olahraga kita ini ada namanya mutasi atlet. Itu disahkan dengan syarat-syarat tertentu. Seperti pindah tempat tinggal, pekerjaan dan sekolah. Hari ini atlet yang merebut emas dulu diantaranya itu sudah pindah. Dan pindahnya itu sesudah abis PON 2012 lalu," ucapnya.

 

Emrizal mengaku sudah berupaya untuk mempertahankan atlet yang dulunya membela Riau agar kembali pada tahun ini. "Ada yang kita pertahankan seperti I Gede Siman yang tahun kemaren mendapatkam emas di renang, sekarang tidak lagi. tapi kita tidak kecewa," ujarnya

 

Menurutnya, atlet yang akan membela Riau pada PON 2016 di Jabar adalah atlet muda yang berbakat dan tak kalah hebatnya dengan atlet-atlet sebelumnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline