HUT TNI AU Ke-70, Masyarakat Pekanbaru Akan Disuguhkan Demo Atraksi Pertahanan Paskhas 462

TNI-AU.jpg
(SOLOPOS.com)

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka HUT TNI-AU ke 70, Lanud Roesmin Nurjadin mengajak seluruh masyarakat Riau untuk berbondong-bondong menyaksikan demo atraksi pertahanan oleh Paskhas 462.

 

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus. M. Rizwar mengatakan, selain demo atraksi pertahanan dari Paskhas 462, masyarakat juga akan disuguhkan Static Show.

 

"Nanti juga ada static show yakni berupa pameran yang bisa disaksikan oleh masyarakat. Selain itu ada dari pesawat-pesawat kita, kemudian ada atraksi udara F-16 dan Hawk, dan demo dari Paskhas 462. Dimana mereka nanti akan menunjukkan keahlian yang dimiliki oleh pasukan-pasukan khasnya seperti demonstrasi pertahanan," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 19 Mei 2016.

 

Rizwar juga menjelaskan masyarakat, anak-anak dan komunitas juga bisa turut berpartisipasi dalam perlombaan mewarnai tingkat TK hingga SD, lomba burung berkicau, footgrafer, drag bike, drag race, kontes motor dan lain sebagainya.

 

Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 20 sampai 22 Mei 2016 dari pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB. "Ini memang kegiatannya berlangsung dari tanggal 20-22. Namun untuk tanggal 20 itu lebih kepada pemberitahuan kepada masyarakat. Disana kita akan mengadakan pawai dari komunitas roda dua dan empat yang ada di Pekanbaru. Tujuannya seputaran kota Pekanbaru saja. Nantinya kami akan menyampaikan kemasyarakat kalau akan ada acara open day," ucapnya.

 

Masyarakat bisa menyaksikan acara ini secara gratis tanpa adanya tiket masuk. "Acara ini terbuka untuk umum dan ada tiket masuknya. Tetapi terjangkau lah untuk umum," ucapnya.

 

Rizwar berharap, penyelenggaraan acara ini dapat menumbuh kembangkan rasa cinta dirgantara para generasi muda di Kota Pekanbaru.

 

"Harapan kami tentunya supaya masyarakat dapat hadir di Roesmin Nurjadin dan dengan berlangsungnya acara yang kami laksanakan ini bisa menumbuh kembangkan generasi muda yang cinta dirgantara di kota Pekanbaru ini," pungkasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline